BOLA

Jumat, 17 Februari 2012 | 02:56 WIB
(Liga Europa: Lazio vs Atletico Madrid)

Lazio Dibekuk Atletico Madrid 1-3

Reza Adi Surya
Lazio Dibekuk Atletico Madrid 1-3
Radamel Falcao Getty Images

INILAH.COM, Roma - Lazio harus mengakui keunggulan Atletico Madrid di leg pertama 32 besar Liga Europa. Mereka kalah dengan skor 1-3.

Lazio menjamu Atletico Madrid di Stadion Olimpico, Jumat (17/2/2012) dalam babak 32 besar Liga Europa.

Atletico langsung mendapat peluang pertama di menit ke-2. Sepakan keras Falcao dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Lazio mampu mencetak gol di kesempatan pertama menendang ke gawang. Klose berhasil mencetak gol di menit ke-19. Klose memanfaatkan bola muntah hasil tendangan jarak jauh Candreva, yang tak mampu dihadang dengan sempurna oleh kiper Atletico, Courtois.

Tak butuh waktu lama bagi Atletico untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-25, sepakan Adrian berhasil merobek jala Lazio setelah memanfaatkan umpan sundulan yang dilepaskan oleh Falcao.

Atletico akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-37. Umpan silang mendatar Diego mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Falcao yang langsung menyambar bola menjadi gol.

Skor 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lazio langsung tancap gas. Menit ke-48, umpan Klose ke Candreva diteruskan dengan tendangan keras ke arah gawang. Namun tendangannya masih melebar.

Menit ke-55, Atletico hampir mencetak gol ketiga. Tendangan Koke dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Lazio, Diakite, tepat di garis gawang.

Menit ke-60, tendangan jarak jauh Hernanes belum membahayakan gawang Atletico karena arahnya melebar di kanan gawang.

Atletico mampu mencetak gol ketiga di pertandingan ini di menit ke-63. Umpan tarik Adrian ke kotak penalti disambut tendangan keras Falcao yang tak mampu dihadang oleh kiper Lazio, Marchetti.

Lazio tampil dibawah performa terbaiknya di pertandingan ini. Sejak terciptanya gol ketiga Atletico, mereka tak mampu merespon. Atletico pun menurunkan tempo pertandingan dan lebih banyak menguasai bola.

Skor 3-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.[yob]

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Konko, Diakit, Biava, Zauri; Ledesma (Zampa 84'), Matuzalem; Gonzalez (Kozak 54'), Hernanes, Candreva; Klose.

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran (Toto 82'), Miranda, Godin, Filipe; Suarez, Gabi; Adrian (Luis Perea 66'), Diego (Arda Turan 72'), Koke; Falcao.

#lazio #atletico #liga europa
BERITA TERKAIT
Jelang Lazio vs Celtic, Fans Tamu Ditusuk
Hari Bersejarah Immobile di San Siro
Lazio Tunggu 30 Tahun Kalahkan Milan di San Siro
AC Milan Ditaklukkan Lazio di San Siro
Latihan Pertama Timnas Indonesia Fokus Recovery
Smalling Rindu Manchester United, Tapi...
Conte: Pemain Inter Harus Berjuang 110 Persen

kembali ke atas