NASIONAL

Sabtu, 18 Februari 2012 | 19:30 WIB

Puting Beliung Sapu 45 Rumah Warga Sumenep

Puting Beliung Sapu 45 Rumah Warga Sumenep
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Sumenep - Angin puting beliung menerjang Dusun Kota, Desa Sapeken, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Akibatnya, 45 bangunan, rusak.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumenep, Malik, Sabtu (18/2/12) menjelaskan, sesuai laporan yang diterima dari petugas tagana di Sapeken, sebanyak 45 bangunan, rusak akibat diterjang angin putting beliung tersebut. Dari 45 bangunan itu, 5 rumah di antaranya rusak berat.

"Setelah peristiwa itu, anggota tagana Sapeken bersama warga setempat, bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan," katanya.

Sementara, Camat Sapeken, Sunaryo, membenarkan adanya musibah tersebut. Namun pihaknya bersyukur, terjangan angin puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa. "Sekarang staf kami masih berada di lapangan untuk mendata jumlah bangunan yang rusak akibat angin puting beliung tersebut," ujarnya.

Sunaryo menambahkan, data sementara yang diterimanya, ada 20 rumah milik warga yang rusak. Jumlah tersebut sangat dimungkinkan bertambah, karena pendataan masih berlangsung.

"Jadi untuk identifikasi persisnya berapa rumah yang rusak kena angin puting beliung, kemudian rumah siapa saja, dan bagaimana kerusakannya, masih menunggu tuntasnya pendataan," terangnya.

Sunaryo mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa merinci berapa kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut. "Nanti setelah pendataan selesai dilakukan, baru bisa diketahui total kerugian akibat angin putting beliung di Desa Sapeken," terangnya [beritajatim.com]

#puting beliung
BERITA TERKAIT
Lapas Klas IIB Mojokerto Disebut 'Overload'
Timah Panas Lumpuhkan 4 Pencuri di Sidoardjo
10 Unit Mobil Ikut Terbakar di Pasar Bendul
Pencuri Bersenjata Bondet Digulung Polisi
Rumah Muntahari di Gresik Ludes Dilalap Api
Polisi Kantongi Identitas 'Koboy' Viral di Kediri
Dua Terduga Teroris Diamankan Di Bandung

kembali ke atas