BOLA

Minggu, 19 Februari 2012 | 02:49 WIB
(La Liga: Real Madrid vs Racing Santander)

Babak Pertama Usai, Real Madrid Unggul 2 Gol

Anry Dhanniary
Babak Pertama Usai, Real Madrid Unggul 2 Gol
Getty Images

INILAH.COM, Madrid - Misi Real Madrid untuk kembali merebut kemenangan sudah didepan mata. Selain unggul dua gol, CR7 dkk juga unggul jumlah pemain atas Racing Santanders.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (19/2/2012), Real Madrid dengan nyaman menguasai permainan dan bisa mencetak dua gol sepanjang 45 menit pertama.

Cristiano Ronaldo menciptakan gol pertama tuan rumah pada menit ke-6 sebelum digandakan Karim Benzema pada detik-detik terakhir paruh pertama.

Jalannya pertandingan:
Baru bergulir enam menit, Real Madrid sudah bisa unggul atas Racing Santander. Cristiano Ronaldo bawa 'Los Blancos' unggul cepat.

Benzema memberikan bola pada Kaka yang langsung melepaskan tendangan keras namun bisa diblok kiper Racing. Bola muntah langsung disundul pada Ronaldo yang tanpa kesulitan menanduk bola masuk untuk menciptakan gol ke-28 nya musim ini.

Menit ke-17 Ozil mengirimkan umpan cantik pada Marcelo di dalam kotak penalti Racing, bola pun terpaksa dibuang oleh bek tamu untuk sebuah sepakpojok.

Racing mencoba untuk keluar dari tekanan namun masih ketatnya pertahanan tuan rumah sering mematahkan usaha mereka.

Madrid punya peluang lewat Benzema pada menit ke-25. Mendapat umpan matang dari Ozil, penyerang Prancis itu mengontrol dengan dada dan mencoba langsung menendang. Sayang sepakannya kurang sempurna, bola pun bergulir lemah sehingga bisa digagalkan Tono. Bola rebound langsung ditendang CR7 namun sekali lagi Tono melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Ronaldo coba kembali mencatatkan namanya pada menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh. Tapi sekali lagi gagal karena bola masih melayang diatas mistar.

Dua menit berselang Racing punya peluang saat gawang Madrid terbuka setelah Casillas gagal mengamankan bola. Tapi tendangan first-time Acosta masih bisa dihadang pertahanan Madrid.

Menit 39 Madrid semakin diatas angin. Racing harus bermain dengan 10 pemain setelah Domingo Cisma di kartu merah wasit setelah dua kali dihadiahi kartu kuning karena menyentuh bola dengan sengaja.

Menit 44 kembali Madrid buat peluang lewat Benzema. Sepakan keras mendatang Benz kali ini mampu dihentikan dengan sempurna oleh Tono. Namun pada detik terakhir waktu tambahan akhirnya Tono tak kuasa menahan tendangan Benzema.

Dengan cerdik Benz menusuk di kiri penalti Racing dan melepaskan bola congkel melewati Tono, bola diatas garis ditendang masuk Ramos. Namun gol diberikan pada Benzema. Gol itu pun aksi terakhir babak pertama, Madrid unggul 2-0.

Skuad Lengkap:
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Pepe, Varane, Marcelo; Alonso, Granero; Kaka, Ozil, Ronaldo; Benzema

Cadangan: Adan, Coentrao, Khedira, Di Maria, Higuain, Carvalho, Callejon

Racing Santander (4-2-3-1): Tono; Alvaro, Torrejon, Bernardo, Cisma; Diop, Gullon, Adrian (Christian 44'); Arana, Acosta; Babacar

Cadangan: Fernandez, Christian, Edu Bedia, Kennedy, Francis, Luque, Munitis

#madrid #santander
BERITA TERKAIT
Madrid Siap Pecahkan Rekor, Gaet Mbappe Rp6,1 T
Madrid Minta Dukungan Penuh Fans di Bernabeu
Hanif Dicoret dari Timnas, Kabar Baik bagi Arema
Timnas U-23 Matangkan Skema Bola Mati
Cole Yakin Mou Bisa Hapus Puasa Gelar Tottenham
Persija Punya Simic, Arema Punya Hamka dan Arthur
Inter Milan akan Putus Dominasi Juve di Serie A

kembali ke atas