GAYA HIDUP

Senin, 20 Februari 2012 | 13:05 WIB
(Full Edutainment)

Berkreasi Bersama Oistein Kristiansen

Dahlia Krisnamurti
Berkreasi Bersama Oistein Kristiansen
inilah.com/Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM,Jakarta - Salah satu cara mengasah kreativitas anak yaitu dengan cara menggambar. Dengan menggambar anak-anak dapat bereksplorasi dengan berbagai macam warna dan garis.

Dalam rangka upaya terus mendukung pertumbuhan anak, khususnya dalam sisi kreativitas, salah satu produses pensil terbesar di dunia, Faber Castell menghadirkan kartunis asal Norwegia Oistein Kartiansen untuk bertemu anak-anak Indonesia dalam aktivitas menggambar yang menyenangkan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kampanye Faber Castell untuk terus berusaha mendukung pertumbuhan anak, khususnya dalam sisi kreativitas yang dinilai sangat berhubungan dengan proses pengembangan diri, kecerdasan emosional dan mendukung stimulasi sensorik serta motoril anak - anak, khususnya anak Indonesia," kata Managing Director Faber Castell Indonesia Yandramin Halim di Living World - Alam Sutera, Tangerang, pekan lalu.

Halim mengatakan dalam kegiatan menggambar bersama Oistein ini akan banyak membantu anak terus berkreasi dan mampu mengembangkan imajinasi dan kemampuan berkreativitas terlebih melalui pola acak (dodling).

Acara menggambar bersama Oistein, sambung Halim, di harapkan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus mendidik. Pasalnya sang kartunis handal asal Norwegia sekaligus duta seni dan kreativitas ini telah berhasil membungkus pelajaran menggambar dengan entertainment yang akan membuat anak-anak merasa senang.

Halim menjelaskan, menggambar bukan hanya akan menjadi sebuah alat seni melainkan juga dijadikan sebagai alat untuk menumbuhkan kreativitas anak. Tentunya dengan cara-cara yang tidak konvensional.

"Dengan suatu bentuk yang sederhana anak bisa membuat obyek yang berbeda-beda. Seperti misalnya, segitiga dapat dijadikan orang dan mobil dan dilakukan secara berulang kali. Hal inilah yang akan menumbuhkan kreativitas anak, selain aspek seni dari menggambar itu sendiri," jelas Halim. [mor]

#faber castell
BERITA TERKAIT
Beasiswa beri Semangat untuk Anak Belajar
Tantangan Kesehatan di Era Industri 4.0
2 Rute Terbaru Citilink Akan Tingkatkan Wisman
Kim Pamer Koleksi Terbaru Ready to Wear
Dukungan Penyediaan Obat Kelangsungan Program JKN
(Jaga Sumber Air untuk Hidup Sehat) Ribuan Relawan Gelar Aksi Bersih Sungai
Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

kembali ke atas