PASAR MODAL

Senin, 20 Februari 2012 | 19:51 WIB

PTBA Proyeksikan Laba Bersih Capai Rp3 T di 2011

Dian Ichsan Siregar
PTBA Proyeksikan Laba Bersih Capai Rp3 T di 2011
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) memproyeksikan dapat meraih laba bersih sekitar Rp3 triliun pada 2011.

Direktur Utama PTBA Milawarma mengatakan laba tersebut naik sekitar 50% dibandingkan pencapaiannya di 2010 sekitar Rp2 triliun. "Laba tersebut tumbuh karena ada dukungan dari pertumbuhan ekonomi Indonesia sekitar 6% dan volume penjualan naik sekitar 5%," ujarnya ketika ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Senin (20/2/2012).

Menurutnya, tahun ini perseroan mengincar pertumbuhan laba bersih 20% dan mematok pendapatan sekitar Rp15 triliun yang akan ditopang oleh pengangkutan batubara dari kereta api. Kenaikan pendapatan tersebut akan berasal dari volume penjualan yang diperkirakan berjumlah sekitar 18,6 juta ton dengan produksi 16,3 juta ton.

Ia pun mengungkapkan, kenaikan volum penjualan tersebut bakal ada dominasi dari pengangkutan batubara kereta api, karena hampir sekitar 95% pengangkutan perusahaan dilakukan oleh kereta api. Perseroan merencakanan membangun pelabuhan, dengan nilai alokasi investasinya hingga sekitar Rp1,4 triliun.

"Jadi akan ada pembangunan pelabuhan, sarana produksi tambang dengan adanya peningkatan pelabuhan di daerah Lampung menjadi 2 kali lipat. Untuk Tanjung Enim 3x10 Megawatt (MW) di mulut tambang, dan di luar mulut tambang sekitar 2x8 Megawatt (MW)," jelasnya. [hid]

#ptba #pt bukit asam #laba bersih #milawarma
BERITA TERKAIT
Harga Minyak Turun 2% Terserang Virus Corona
Virus Corona Picu Investor Pilih Emas
Bursa Saham Asia Bisa Berakhir Positif
Lippo General Suntik Modal Rp10 M ke Lippo Life
FREN Beri Jaminan Bagi Utang PT Smartel
Bursa China Jatuh Terserang Virus Corona
Investor Bursa Eropa Cemaskan Virus Corona Baru

kembali ke atas