BOLA

Senin, 20 Februari 2012 | 21:00 WIB

KLB, KPSI Undang Klub Peserta IPL

Arie Nugroho
KLB, KPSI Undang Klub Peserta IPL
IST

INILAH.COM, Jakarta - Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) mengundang seluruh pemilik suara sah (voter) untuk menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebagaimana diketahui, KPSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Sultan, Jakarta pada 17-18 Maret mendatang. Untuk itu, KPSI sudah menyebar undangan pada Jumat (17/2/2012). KPSI mengundang seluruh peserta Kongres Solo 9 Juli lalu, termasuk enam klub yang kini berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

"Seluruh undangan telah tereksekusi semua. Sesuai amat FIFA dan AFC, 101 voter dalam KLB 9 Juli di Solo telah kami undang. Termasuk klub-klub yang kini berlaga di Indonesia Premier League (IPL)," terang Sekretaris Eksekutif KPSI Budi Setiawan.

Memang, dari 16 klub Indonesia Super League (ISL) yang notabene anggota sah PSSI dan menjadi voter dalam KLB 9 Juli di Solo, empat klub diantaranya telah menyeberang ke IPL. Mereka adalah Semen Padang, Persijap Jepara, Bontang FC, dan PSM Makassar.

Sementara dua klub ISL yang dijatuhi sanksi pencabutan anggota pada Kongres PSSI di Bali, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro, tak diundang KPSI untuk KLB 17-18 Maret. Bukan tanpa alasan, mereka memang sudah tidak menjadi voter pada KLB 9 Juli di Solo lantaran ikut Liga Primer Indonesia (LPI).

"Persema dan Persiba tidak diundang. Tapi, Semen Padang, Persijap Jepara, Bontang FC, dan PSM Makassar tetap kami undang. Bahkan voter perwakilan Divisi Utama, Persiraja Banda Aceh dan Persiba Bantul yang kini juga tercatat sebagai kontestan IPL tetap kami undang," tandas Budi.

#klb #kpsi #pssi
BERITA TERKAIT
Ketum PSSI Bertemu Presiden AFC di Kuala Lumpur
Target PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF
Berikut 23 Pemain untuk Perkuat Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak Masuk Best Starting XI ASEAN
PSSI Pecat Simon McMenemy
Susunan Pengurus PSSI 2019-2023

kembali ke atas