EKONOMI

Rabu, 22 Februari 2012 | 19:20 WIB
(Fit & Proper Test Anggota BPK)

Syafri Adnan Janji Audit Semua Anggaran

Dian Ichsan Siregar
Syafri Adnan Janji Audit Semua Anggaran
IST

INILAH.COM, Jakarta - Auditor Utama KN II BPK Syafri Adnan Badaruddin mengatakan akan mengaudit semua anggaran pada kinerja berjalan jika terpilih sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

"Saya akan bekerja semaksimal mungkin jika menjadi anggota BPK, salah satunya mengaudit semua anggaran pada kinerja yang berjalan nantinya," ujarnya saat mengikuti pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan anggota BPK di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Menurutnya, dari sekitar 4.000-5.000 auditor yang dimiliki Indonesia saat ini, yang mempunyai kualifikasi untuk audit kinerja hanya sekitar 350 auditor. "Jadi nantinya akan kita tingkatkan terus sampai tahun 2015 sekitar 1.700 auditor," tukasnya.

"Jadi secara pelan-pelan akan bertambah auditor tersebut, karena banyak sudah yang disekolahkan ke luar negeri, dan dibekali ilmu untuk menjadi auditor," tegasnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa kompetensi itu sendiri seperti publik policy, kebijakan strategic manajemen, belajar audit, dan ke depannya akan lebih baik lagi. [cms]

#calon anggota BPK #fit & proper test #syafri adnan
BERITA TERKAIT
14 Desa di Kudus Belum Cairkan Dana Desa
Tunggak Pajak di Depok, Siap-siap Dapat Ini...
(Penerbangan Indonesia Timur) Pertamina Buka Depot Pengisian Avtur di Sorong
Kolaborasi BLI-PSKL Bangkitkan Persuteraan Alam
Agar Rakyat Sehat, GIMMI Dorong Migor Kemasan 2020
Mentan SYL Blusukan ke Pasar Tani Kementan
Kerek EoDB, Yasonna Mudahkan Izin Perusahaan UMK

kembali ke atas