NASIONAL

Kamis, 23 Februari 2012 | 01:15 WIB
(Dituding Tampar Pegawai Bea Cukai)

Taufan: Pak Sohibul Iman PKS Saksinya

Agus Rahmat
Taufan: Pak Sohibul Iman PKS Saksinya
IST

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN Andi Taufan Tiro membantah telah menampar seorang petugas Bea Cukai bandara Soekarno Hatta. Taufan mengatakan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar.

Saat dihubungi, Rabu (22/2/2012) malam, Taufan mengatakan kalau dirinya tidak menampar. Bahkan, ketika itu dirinya bersama dengan anggota DPR yang lain dari PKS, Sohibul Iman. "Ada pak Sohibul Iman dari PKS. Beliau melihat persis (kejadian yang diduga Taufan menampar petugas, red)," jelas Taufan.

Yang terjadi, lanjutnya, dia hanya mendorong petugas yang mendekatinya sembari berkata 'kenapa? kenapa'. Ketika itu, Sohibul tetap mengantri di extrail saat mereka tiba dari Narita Jepang untuk menghadiri acara Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP). "Pak Sohibul Iman hanya melihat, ketawa-ketawa saja. Saya di belakang pak Sohibul (saat antrian)," katanya.

Informasi yang beredar melalui pesan Blackberry Masenger (BBM), Taufan dituding menampar dan membentak seorang petugas Bea Cukai hanya karena tidak mau disuruh antri pada saat pergantian shift sholat magrib.

Namun, Taufan membantahnya. Dia menceritakan, kejadian bermula ketika berada di bagian cargo bandara. Disitu, proses sangat lama, sementara banyak penumpang yang mengeluh. Kejadian berlanjut ketika antrian di extrail. Ada tiga ekstrail namun hanya satu yang dioperasikan. "Padahal antrian lama sekali. Ada satu jam dan antrian sudah panjang," katanya.

Melihat kejadian itu, Taufan mengaku berteriak dan meminta agar extrail yang ditutup itu dibuka. Taufan langsung ke extrail yang baru dibuka. Namun, tiba-tiba ada 3 petugas menghampirinya. Seorang lagi, lanjutnya, bahkan terlihat arogan dengan bertanya 'kenapa? kenapa?' pada dirinya.
"Lalu saya dorong. Mungkin menurut saya itu yang mereka maksud menampar," katanya

Taufan dan Sohibul adalah rombongan terakhir BKSAP DPR yang tiba dari Narita Jepang. Rombongan dipimpin oleh anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo. [gus]

#dpr #tampar #petugas beacukai #taufan #pan
BERITA TERKAIT
DPR Prihatin dengan Kisruh di TVRI
Pansus Jiwasraya Gagal Tak Baik Bagi Iklim Politik
DPR Puji Cara Mendikbud Nadiem
Hanya 3 Wilayah di Jakarta Yang Terendam Banjir
KPK Diingatkan Tak Terpengaruh Politisasi Kasus
Maling Curi Motor Saat Pemiliknya Sedang Ngaji
Empat Tukang Terjatuh dari Atap, Satu Meninggal

kembali ke atas