TEKNOLOGI

Jumat, 24 Februari 2012 | 11:31 WIB

Papan Luncur 'Back To The Future' Berhasil Dibuat?

Ahmad Taufiqqurakhman
Papan Luncur 'Back To The Future' Berhasil Dibuat?
mashable.com

INILAH.COM, California - Perusahaan mainan Mattel menjual replika Hoverboard, yakni skateboard melayang milik Marty McFly di film Back to the Future. Apakah bisa melayang?

Seperti yang dikutip dari Mashable, perusahaan mainan besar tersebut akan menjual replika dari Hoverboard, yang preorder akan dibuat dalam waktu beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya pada 2008 lalu seorang seniman asal Prancis bernama Nils Guadagnin berhasil membuat Hoverboard, untuk sebuah eksibisi seni bernama Back to the Future.

Guadagnin membuat sebuah replika dari papan luncur yang mampu melayang. Seniman Prancis tersebut menggunakan sepasang elektromagnit, bersama dengan sistem pemandu laser. Teknologi seperti itulah yang mampu membuatnya melayang di atas permukaan tanah.

Namun Hoverboard tersebut hanya mampu menahan beban seberat 5 pon saja. Guadagnin menyatakan bahwa ia masih terus mengewmbangkan perangkat tersebut.

Tunggu saja sampai Hoverboardd buatan Guadagnin ini sampai ke pasaran. Untuk sementara, ingin membeli replika Hoverboard bikinan Mattel? Klik disini.

Ingin melihat video presentasi Hoverboard karya Guadagnin? Klik disini. [mor]

#penemuan #sains #teknologi
BERITA TERKAIT
6 Fakta Mengenai Kematian Menurut Sains
Planet Apakah yang Terdekat dengan Bumi?
(Terios 7 Wonders) Menjelajahi Keindahan Wisata Air Kolaka
Penelitian Teknologi Kesehatan Kemenristek Dikti
Penelitian Teknologi ICT Kemenristek Dikti
(Kemenristek Dikti) Penelitian Teknologi Ketahanan Pangan
350 Importir Elektronik Ramaikan GSEI 2019

kembali ke atas