TEKNOLOGI

Jumat, 24 Februari 2012 | 18:10 WIB

Apple Sementara Boleh Tetap Jualan iPad di China

Ahmad Taufiqqurakhman
Apple Sementara Boleh Tetap Jualan iPad di China
straitstimes.com

INILAH.COM, California - Terkait kasus merk dagang 'iPad' di China, Apple bisa sedikit bernapas lega. Pengadilan setempat membolehkan Apple untuk tetap berjualan di sana.

Sebuah 'kemenangan' kecil bagi Apple, sebagaimana pengadilan Shanghai menolak untuk memblokir penjualan iPad di kota tersebut. Pihak pengadilan berpikir untuk menunggu perkembangan, sebagaimana pengadilan di selatan kota Shenzhen, juga tengah menggelar sidang serupa.

Keputusan ini merupakan salah satu rangkaian aksi terbaru Apple, yang berurusan dengan urusan hak cipta. Kali ini Apple berurusan dengan Proview International Holdings.

Proview yang dulunya memegang hak cipta untuk nama 'Internet Personal Access Device (IPAD)' menuduh bahwa Apple telahmelanggar hak cipta tersebut sejak lama dan di beberapa platform. Demikian seperti dikutip dari Mashable.

Pihak Apple mengklaim bahwa mereka membeli merk dagang Pad sebesar US$55 ribu, dari sebuah perusahaan Taiwan yang terkait dengan Proview. Namun pihak Proview mengklaim bahwa pembelian itu tidak berlaku di daratan utama China.

"Apple tidak memiliki hak menjual perangkat tablet mereka dengan nama iPad di negara China," ujar pengacara dari pihak Proview. [mor]

#apple #perusahaan #kasus
BERITA TERKAIT
iPhone XS dan XS Max Masuk Program Rekondisi Resmi
Analis: iPhone 5G Akan Terjual Hingga 85 Juta Unit
Apple Pimpin Pasar Earphone TWS di Dunia
Ini Bocoran Wujud iPhone Versi Murah Terbaru
Gunakan Robot Daisy, Apple Daur Ulang iPhone
Apple Akan Menjual iPhone ke 2 Miliar di Tahun Ini
Apple Sediakan Jasa Pergantian Baterai Gratis

kembali ke atas