GAYA HIDUP

Jumat, 24 Februari 2012 | 17:05 WIB

Ini Dia Hari 'Perusak' dalam Sepekan

Dahlia Krisnamurti
Ini Dia Hari 'Perusak' dalam Sepekan
IST

INILAH.COM,Jakartaa - Siapa bilang Senin hari paling menyebalkan dalam sepekan karena harus memulai aktivitas padat?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa Rabu merupakan hari paling menyebalkan dalam sepekan.

Para ahli matematika dari Amerika Serikat yang tergabung dalam penelitian menyebutkan bahwa hari terburuk dalam satu pekan adalah ri Rabu, atau bukan Senin.

Profesor Christopher Danforth dan Peter Dodds, dari Universitas Vermont, menggunakan media internet untuk penelitiannya. Mereka menganalisa penggunaan kata-kata yang ada di 2.4 juta blogs di Internet seperti Twitter.

Mereka memberikan nilai hingga 9 poin pada setiap kata-kata yang diplih dan digunakan sejumlah responden yang diteliti. Penilaian ini tergantung pada seberapa positifnya kata-kata yang tertera pada akun mereka dalam setiap harinya.

Kata-kata seperti bebas, senang dan riang diberi nilai 9 oleh para peneliti. Sementara kata-kata pengkhianatan, kejam, dan kebencian diberi nilai kurang dari dua.

Dari hasil riset diketahui bahwa Sabtu dan Minggu diprediksi sebagai hari yang paling baik. Namun yang mengejutkan, Senin yang dianggap sebagai hari menyebalkan malah berada di posisi kedua sebagai hari paling bahagia dalam satu minggu.

Alasannya, karena pada hari itu sebagian orang masih mengenang aktivitas yang mereka lakukan di akhir pekan. Nah,pada hari Rabu, biasanya kenangan ini akan mulai menyurut, hingga akhirnya perasaan mereka berubah menjadi buruk.

"Pengalaman sehari-hari orang-orang dicerminkan sedikit banyak melalui ucapannya. Dan untuk pesan di Twitter, kami pikir ini lebih dari sebuah cerita. Kami baru mulai memperhatikannya sekitar setahun yang lalu, ungkap Profesor Danforth.

"Akhir pekan cenderung menjadi paling bahagia dan Rabu berubah menjadi hari paling menyedihkan, tambah Danforth. [berbagai sumber/mor]

#hari rabu #senin
BERITA TERKAIT
(Pilih Perawatan Kecantikan yang Tepat) Ini Perjuangan Kurus Felicya Angelista
Cara Pencegahan Penularan Pneumonia
Tak Boleh Sembarangan Gunakan Vaksin Pneumonia
Waspada Terhadap Pneumonia dari Wuhan
Jangan Panik, Yuk Kenali Pneumonia
Lima Destinasi Menarik di Singapore
Terapi Akupunktur jadi Solusi Atasi Infertilitas

kembali ke atas