BOLA

Jumat, 24 Februari 2012 | 22:43 WIB

Micah Richards: Fabio Capello 'Pilih Kasih'

Boy Leonard Pasaribu
Micah Richards: Fabio Capello 'Pilih Kasih'
Micah Richards Getty Images

INILAH.COM, Manchester - Bek kanan Manchester City dan timnas Inggris, Micah Richards, mengungkapkan sikap mantan pelatihnya, Fabio Capello, yang pilih kasih.

Richards jarang sekali mendapat kesempatan membela timnas Inggris selama Capello menjabat sebagai pelatih. Menurut Micah, Capello punya pemain kesayangan. Kini Capello telah mundur dan Richards kembali ke timnas.

Jika saya naik ke pesawat sekarang saya akan menjadi orang yang paling bangga, ujar Richards, yang terpilih dalam skuad untuk melawan Belanda dalam laga uji coba, seperti dinukil dari Goal.com.

Dibekukan dari timnas memang sulit diterima, semua ingin bermain untuk tim nasionalnya, terutama saat Anda bermain di tim yang sedang bagus-bagusnya, lanjut bek berusia 23 tahun itu.

Saya tak mendapat kesempatan bersama Capello, saya tak tahu kenapa. Saya selalu bertanya-tanya, tetapi tak pernah menemukan jawabnya, Richards mengungkapkan.

Nama Richards memang masuk dalam daftar pemain timnas Inggris pada laga terakhir kualifikasi EURO 2012 melawan Montenegro, namun sama sekali tidak dimainkan. Richards pun menduga Capello memang tidak berniat memainkannya.

Glen Johnson sedang cedera saat itu. Tinggal saya dan Kyle Walker, tetapi saya mungkin ada di sana hanya untuk mengisi pemain yang cedera, bukan karena dia (Capello) memang menginginkan saya, keluhnya.

Dia lebih suka Glen dan Kyle dan kadang Anda harus bisa menerima saat pelatih punya pemain favorit, tegasnya.

Capello akhirnya mundur akibat konflik dengan Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) seputar keputusan pencopotan ban kapten timnas dari lengan John Terry. Mesk kesal dengan perlakuan Capello, Richards mengakui Inggris punya peluang besar jika tetap dibesut pelatih asal Italia itu di EURO 2012 nanti.

Saya sama sekali tak sedih (mendengar Capello mundur), tetapi saya cukup terkejut. (Saat Capello masih menjabat) saya mendapat dukungan dari pemain. Menurut mereka memang sifat Capello sangat kaku, tetapi sebenarnya dia baik kepada pemain, tutupnya.

#richards #inggris #manchester #city
BERITA TERKAIT
City Cuma Menang 3-1 Lawan MU, Guardiola Marah
45 Menit Terburuk MU Selama Dilatih Solskjaer
Momen Ajaib Firmino Kerap Menangkan Liverpool
Hambali Bergabung, Aji: Skuad Persebaya Lengkap
(Babak 32 Besar Copa del Rey 2019-2020) Atletico Madrid Disingkirkan Klub Divisi Tiga
Liverpool Susah Payah Kalahkan Wolverhampton
Meski Didesak Fans MU Belum Mau Pecat Solskjaer

kembali ke atas