METROPOLITAN

Jumat, 24 Februari 2012 | 19:14 WIB

Inilah Kronologis Perampokan Toko Emas Ciputat

Marlen Sitompul
Inilah Kronologis Perampokan Toko Emas Ciputat

INILAH.COM, Jakarta - Dari keterangan saksi di sekitar lokasi perampokan empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya mengungkapkan kronologis kejadian perampokan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, kejadian tersebut bermula para perampok langsung menodongkan senjata api kepada penjaga toko emas tersebut. Menurutnya, senjata itu sempat diledakkan ke arah toko untuk menakuti para penjaga toko.

"Mendatangi toko dan menodongkan senjata api kepada para penjaga toko emas lalu kemudian menembakannya," jelas Rikwanto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Setelah para pelaku meraup emas yang ada di toko tersebut, para perampok langsung melarikan diri. Mereka memecahkan kaca etalase emas, setelah itu pelaku juga menembakan senjata api agar para penjaga memasukkan perhiasan ke dalam tas yang dibawa oleh para pelaku, kemudian melarikan diri. Pelaku sekitar delapan orang dengan empat orang mengenakan penutup muka, tutur Rikwanto.

Toko emas yang menjadi korban perampokan tersebut adalah, toko emas Sinar Abadi, toko emas Ciputat Jaya, toko emas Subur Jaya dan toko emas dua empat jalan Aria Putra Pasar Ciputat kel ciputat, kota Tangerang selatan.

Pemilik toko Sinar Abadi adalah Lay Min Tjun alias Ko Acun; pemilik Toko Emas Ciputat Jaya, Cho Kha; Toko emas Dua Empat, Tjung Tet Liong; Toko Emas Subur Jaya dimiliki oleh Koh Asan.

Untuk sementara barang bukti yang saat ini ditemukan polisi adalah, dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol B 3327 KBQ dan Yamaha Vega K 3474 SAN, dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras senpi jenis colt, satu martil bergagang kayu, pecahan kaca. [tjs]

#perampokan #toko emas #tangerang selatan
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas