METROPOLITAN

Senin, 27 Februari 2012 | 20:20 WIB

Perahu Galon jadi Alat Transportasi Andalan

Anton Hartono
Perahu Galon jadi Alat Transportasi Andalan
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Meski banjir merendam perumahan warga hingga setinggi dua meter, namun hal itu ternyata tidak menghambat aktifitas warga di kawasan Kampung Melayu. Untuk beraktifitas, warga mengandalkan perahu galon sebagai alat transportasi.

Dari pantauan INILAH.COM di RT 04/03 Kampung Melayu, aktifitas warga yang masih bertahan di rumah tinggalnya, menggunakan perahu galon untuk keluar rumah. Perahu galon tersebut disediakan oleh kelurahan setempat untuk warga korban banjir.

Seperti halnya Surya (10) dan Aji (11) bocah SDN 01 Kampung Melayu yang sedang menumpang di atas perahu galon. Meski rumah tinggalnya terendam banjir setinggi 1,5 meter, namun mereka tetap pergi ke sekolah menggunakan perahu galon.

Terkait hal ini Camat Jatinegara, Muchtar mengatakan perahu galon disiagakan di RW 03 Kampung Melayu sebanyak dua unit. Sehingga jika sewaktu-waktu datang banjir kiriman, maka langsung bisa digunakan.

Dengan begitu, tidak menghambat aktifitas warga korban banjir. "Perahu galon ada dua. Dan memang disiagakan di sini untuk warga," kata Muchtar.[bay]

#banjir #rendam #rumah #hujan #deras #pohon #tumbang
BERITA TERKAIT
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak

kembali ke atas