METROPOLITAN

Senin, 27 Februari 2012 | 20:44 WIB

Jalur Sepeda di BKT Terkendala Pembebasan Lahan

Anton Hartono
Jalur Sepeda di BKT Terkendala Pembebasan Lahan
IST

INILAH.COM, Jakarta - Rencana Pemkot Jakarta Timur untuk menjadikan trase kering Banjir Kanal Timur (BKT) sebagai jalur sepeda hingga kini belum juga terwujud. Pasalnya jalur sepeda di bantaran BKT masih menunggu pembebasan lahan selesai dilakukan.

"Masih ada lahan yang belum dibebaskan. Jadi harus tunggu selesai dulu, baru jalur sepeda bisa difungsikan," kata H. Murdhani, Walikota Jakarta Timur, Senin (27/2/2012).

Pembangunan trase kering untuk jalur sepeda, menurutnya masih dalam pengerjaan. Jika nanti seluruh pembangunan selesai, maka jalur sepanjang 23 kilometer itu bisa dinikmati oleh warga sebagai jalur lalu lintas sepeda yang menghubungkan wilayah Jakarta Timur dengan Jakarta Utara.

Namun dengan kondisinya saat ini, dirinya mengaku kecewa dengan sejumlah kerusakan yang terjadi di trase kering tersebut. Karena jalur BKT yang berada di sepanjang Jl Kolonel Sugiyono itu kerap dimanfaatkan oleh kendaraan roda empat sebagai jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Mestinya di jalur itu tidak boleh ada kendaraan bermotor yang lewat. Kalau itu terus terjadi maka nanti bisa cepat rusak dan merubah fungsinya. Karena fungsi awalnya adalah untuk merawat BKT," jelasnya.

Namun kenyataannya, trase kering BKT masih digunakan sebagai jalan alternatif kendaraan bermotor untuk menghindari kemacetan di Jl Kolonel Sugiyono dari arah Pondok Kopi menuju Kampung Melayu dan sebaliknya.[bay]

#pemprov #dki
BERITA TERKAIT
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas