GAYA HIDUP

Kamis, 01 Maret 2012 | 10:30 WIB
(KEHATI Award 2012)

Apresiasi Kaum Perempuan Terhadap Ketahanan Pangan

Dahlia Krisnamurti
Apresiasi Kaum Perempuan Terhadap Ketahanan Pangan
inilah.com/Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM,Jakarta - Yayasan KEHATI menganugerahkan penghargaan kepada individu yang berhasil melakukan pelestarian dan pemanfaatan keanekaragaman hayati secara berkelanjutan di Indonesia.

KEHATI Award merupakan salah satu wujud apresiasi kami kepada para pejuang dan inspirator di kalangan masyarakat akar rumput yang terus bergulat dan berkarya dalam melestarikan keanekaragaman hayati diberbagai pelosok nusantara papar Ismid Hadad, Ketua Dewan Pembina Yayasan KEHATI, sekaligus Ketua Steering Committee Kehati Award 2012, di Jakarta, Rabu (29/2).

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, menurut Ismid, KEHATI Award 2012 memfokuskan pada isu keanekaragaman pangan dan peranan perempuan, karena peran perempuan sangat penting dalam penyelamatan keanekaragaman hayati dan ketahanan pangan dalam lingkup keluarga.

Bagi kami, perempuan memegang peranan penting dalam penyelamatan keanekaragaman hayati, karena perempuan yang menentukan pemilihan ragam pangan dalam skala rumah tangga ungkap Direktur Eksekutif KEHATI, M.S. Sembiring

Penghargaan KEHATI Award 2012, yang merupakan penyelenggaraan yang ke tujuh, terdiri dari enam kategori penghargaan, meliputi Prakarsa Lestari Kehati (individu atau kelompok), Pendorong Lestari Kehati (Dinas & Instansi Pemerintah), Peduli Lestari Kehati (sektor swasta), Cipta Lestari Kehati (peneliti & akademisi), Citra Lestari Kehati (seniman/media), dan Tunas Lestari Kehati (pemuda & remaja).

Salah satu penerima penghargaan dari lima kategori berlatar kaum perempuan adalah Maria Loretta, Petani Way Otan Farm, Pajinian, Adonara Barat, Flores Timur, NTT yang menerima Prakarsa Lestari Kehati.

Maria berkontribusi sangat besar dalam melestarikan sumber daya pangan lokal seperti sorgum, jelai, beras hitam, jewawut, dan bahan pangan lain untuk ketahanan pangan pulau-pulau kecil di kawasan NTT. [mor]

#kehati
BERITA TERKAIT
(Hari Anak Sedunia) Manfaat Kegiatan Seni untuk Anak dengan Autisme
(Hari Anak Sedunia) Hanya Sedikit Anak Autisme Dapat Hidup Mandiri
(Hari Anak Sedunia) Pentingnya Seni untuk Tumbuh Kembang Anak Autisme
Perempuan Mampu jadi Penggerak Usaha
Perempuan Bisa jadi Agen Perubahan
Buleleng Bali Dive Festival 2019 Hadirkan 19 Event
Perhatikan 5 Barang Ini Saat Wisata Island Hopping

kembali ke atas