BOLA

Kamis, 01 Maret 2012 | 21:33 WIB

Hamka: Dengan Pemain ISL, Timnas Bisa Lebih Baik

Arie Nugroho
Hamka: Dengan Pemain ISL, Timnas Bisa Lebih Baik
IST

INILAH.COM, Jakarta - Kekalahan 10-0 yang diderita Timnas Indonesia atas Bahrain dipandang tidak masuk akal oleh Hamka Hamzah.

Timnas Indonesia dihempaskan sepuluh gol tanpa balas kala melawat ke markas Bahrain, Stadion Nasional Bahrain, dalam laga terakhir Kualifikasi Dunia 2014, Rabu (29/2/2012) malam WIB.

Hal ini tentu saja menorehkan duka mendalam bagi publik pecinta sepakbola tanah air, tak terkecuali punggawa timnas Indonesia, Hamka Hamzah. Menurutnya, kekalahan sepuluh gol yang diderita timnas adalah sesuatu yang takl masuk akal.

"Walaupun yang main adalah kami-kami juga, tetap akan kalah. Tapi, dengan 10-0 tidak masuk akal. Ini kan timnas," ujarnya seusai laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar.

Ditambahkannya, jika PSSI menurunkan para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), tentunya timnas tidak akan menderita kekalahan dengan marjin gol sebesar itu.

"Saya sedih karena banyak pemain di ISL yang sebenarnya layak membela timnas," katanya.

Ia pun menyebut Firman Utina yang dinilai masih menjadi salah satu pemain terbaik di tanah air. Namun sayang, kemampuan yang dimiliki pemain Sriwijaya FC ini tak dilihat sama sekali oleh PSSI.

"Kenapa Firman Utina tidak dipanggil. Safee Saali saja dipanggil (saat memperkuat Malaysia)," ujar Hamka seraya mengatakan masyarakat sudah tidak bisa dibohongi lagi[yob].

#hamka #timnas #mitra kukar
BERITA TERKAIT
Tavares Lega Persija Lolos dari Degradasi
Liverpool-Salzburg Bahas Transfer Takumi Minamino
3 Pemain Indonesia Masuk Best Team SEA Games 2019
Pujian Wise untuk Rafli Asrul dan Edgard Amping
Ini Tiga Tim yang Terdegradasi dari Liga 1 2019
Liverpool Perpanjang Kontrak Klopp
Bungkam Madura Utd 0-4, Persija Bertahan di Liga 1

kembali ke atas