METROPOLITAN

Kamis, 01 Maret 2012 | 23:53 WIB

Polisi Sita Satu Mobil Perampok Toko Emas

Farhan Faris
Polisi Sita Satu Mobil Perampok Toko Emas
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kepolisian sita mobil jenis Avanza yang digunakan pelaku perampokan toko emas di Ciputat, Jakarta Selatan. Mobil tersebut ditemukan di Serang, Banten.

"Dari keterangan tim, mobilnya avanza ya yang ditangkap di Serang, kan ada dua mobil yang dipake pelaku yaitu Avanza dan Rush," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (1/3/2012).

Namun demikian, Rikwanto menjelaskan, status mobil tersebut masih dalam penyelidikan yang sedang dikembangkan oleh aparat kepolisian. Saat ini mobil tersebut belum diamankan, masih di lapangan untuk melakukan pengejaran tersangka lainnya.

Sebelumnya diberitakan sekitar pukul 10.00 wib, para pelaku berkumpul di depan Ramayana Pasar Ciputat sebelum melakukan aksinya pas shalat Jumat. Setelah itu, menuju ke sebuah tempat makan cepat saji (KFC) untuk memantau kondisi sekitar lokasi target. Kemudian, saat itu ada empat sepeda motor yang masuk untuk merampok dengan pelaku delapan orang. Sementara tiga orang lainnya menunggu di dalam mobil Avanza dan Rush, dan total pelaku sekitar 11 orang.

Diketahui kalau para perampok melakukan aksinya menggunakan senjata api, hal itu sudah disiapkan oleh para pelaku guna memuluskan niatnya. Pelaku menyiapkan empat pucuk senjata api, satu martil dan tiga senjata tajam lalu beraksi di saat para karyawan toko sedang menunaikan sholat Jumat. [mar]

#perampokan #toko #emas #polisi #ciputat
BERITA TERKAIT
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
Polisi Bekuk 55 Preman di Jakarta Selatan
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI

kembali ke atas