METROPOLITAN

Kamis, 08 Maret 2012 | 03:40 WIB

BNN Sita HP milik Bandar Sabu Asal Iran

Anton Hartono
BNN Sita HP milik Bandar Sabu Asal Iran
foto: Ilustrasi
INILAH.COM, Jakarta - Setelah berhasil menangkap tersangka bandar sabu berinisial J (29) di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Tangerang, Badan Narkotika Nasional (BNN) langsung menyita handphone (HP) miliknya yang digunakan untuk mengendalikan peredaran sabu.

"Semua barang bukti termasuk ponsel akan digunakan untuk pengembangan proses penyidikan," kata Benny Mamoto, Kamis (8/3/2012).

J yang merupakan Napi LP Pemuda Tangerang ditangkap Kamis (8/3/2012) dini hari, hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya yaitu HM yang hendak menjual sabu ke Yus di sebuah restoran siap saji di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Dari penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti sabu seberat 3 kilogram.

Ketika ditanya, HM mengaku sabu tersebut adalah milik J, seorang napi WNA asal Iran yang dikendalikan dari dalam LP Pemuda Tangerang dengan menggunakan handphone. Petugas pun langsung menyuruhnya untuk menelepon bosnya yakni J dengan menggunakan handphone miliknya.

Setelah itu, BNN langsung menggerebek ruang tahanan J di LP Pemuda Tangerang dan menyita sebuah handphone miliknya yang menjadi alat komunikasi untuk mengendalikan peredaran narkoba dari dalam penjara.
#bnn #bandar #sabu #iran #hp
BERITA TERKAIT
Putra Ahmad Albar Ditangkap Kasus Narkoba
WP dan Ponakannya Nyaris Terpanggang Ledakan Gas
Jakarta Hari Ini, Waspada Hujan dan Angin Kencang
Jalan Menuju Kantor KPU Dialihkan
Kemendagri Saran Adakan Kompetisi Pengganti Sandi
Curi Celana Jeans, 2 Siswi SMP Diamankan di Jakbar
Hujan Ringan Basahi Jakarta Siang Hingga Malam

ke atas