GAYA HIDUP

Jumat, 09 Maret 2012 | 12:05 WIB
(Peringati Hari Perempuan Sedunia)

L'Oreal Tingkatkan Kesetaraan Gender

Dahlia Krisnamurti
L'Oreal Tingkatkan Kesetaraan Gender
inilah.com

INILAH.COM,Jakarta - Perempuan seringkali dinomorduakan dalam urusan bisnis karena dianggap tidak memiliki kekuatan apapun untuk mengembangkannya

Dalam hal kesetaraan gender, melalui program CSR dan Pengembangan Karier, LOreal secara internasional terbukti berhasil membuka peluang yang setara bagi perempuan di seluruh dunia dalam menekuni bidang profesi yang dipilihnya.

Melanie Kridaman, Head of Corporate Communications PT LOral Indonesia mengatakan, LOreal mengajarkan kepada karyawannya pengembangan potensi karier dengan tetap memperhatikan keseimbangan antara porsi pekerjaan, pribadi dan keluarga. serta mendidik untuk memiliki kepedulian sosial dalam lingkungan internal dan eksternal.

Sebagai karyawan perempuan, kami sangat merasakan bahwa LOreal konsisten meningkatkan kesetaraan jender dengan tidak membatasi peningkatan karir karyawan perempuan," kata Melanie.

Di Indonesia, LOreal konsisten menjalankan berbagai program sosial dan peningkatan karier bagi karyawan dan komunitas sekitarnya.

Komitmen atas kesetaraan gender ini diawali dengan sebuah perjanjian antara LOreal dan Trade Union Organization di Perancis pada tahun 2008, dimana LOreal menetapkan prinsip-prinsip membuka peluang karir yang sama antara laki-laki dan perempuan, namun para perempuan ini tetap dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan berkeluarga.

Sementara itu, HR Director PT LOreal Indonesia, Restu Widiati menambahkan di Indonesia, LOreal menyediakan layanan Child Care khususnya selama bulan Ramadhan, juga fasilitas perawatan relaksasi bagi seluruh karyawan yang bisa digunakan di sela-sela waktu istirahatnya.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan menyediakan ruangan menyusui bagi para karyawan yang baru saja kembali dari cuti melahirkan mereka," ungkap Restu. [mor]

#loreal #perempuan #kesetaraan gender
BERITA TERKAIT
Perempuan Bisa jadi Agen Perubahan
Pengelolaan Sampah Buruk Berdampak Pada Kesehatan
300 Vendor di Wedding Celebration Festival 2019
Festival Taliwang 2019 Kental Nuansa Sumbawa
Kemenparekraf Akselerasi Wisata Belanja & Kuliner
Sotis Hotel Kemang Icon Seni Baru di Jaksel
Pariwisata Bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

kembali ke atas