EKONOMI

Jumat, 09 Maret 2012 | 17:32 WIB

Wacik Sempat Ikut Kuliah Widjojo Nitisastro

Tio Sukanto
Wacik Sempat Ikut Kuliah Widjojo Nitisastro
Menteri ESDM Jero Wacik inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri ESDM, Jero Wacik menilai almarhum Prof Dr Widjojo Nitisastro adalah seorang tokoh yang telah memberikan banyak jasa bagi negara ini dan khususnya dirinya.

Meski, mantan Kepala Bappenas itu telah meninggal dunia, namun jasa dan karyanya tidak bisa dilupakan begitu saja. "Ketika saya sebagai mahasiswa Universitas Indonesia, saya dua kali ikut mata kuliah beliau. Jadi saya merasa berutang budi pada beliau. Itu yang membuat saya terkesan selama ini," kata Wacik saat ditemui di Gedung Bappenas, Jum'at (9/3/2012).

"Selain pintar dalam mengajar beliau juga kadang-kadang orangnya lucu," tambah dia.

Terkenang akan mata kuliah yang diberikan oleh dosen ahli rancang bangun tersebut dirinya berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menghormati dosen. "Jangan benci dosen, kalau kita benci dosen itu salah sesuai agama dan budaya dan kalian tidak akan jadi apa-apa," pesan Wacik.

Selain itu Wacik juga meminta semua orang agar menghargai para Presiden, baik yang masih menjabat atau yang sudah tidak menjabat. "Tidak ada Presiden yang mau menjual negaranya keorang asing. Pak Harto, Bung Karno, Pak Habibie, Ibu Megawati, Gus Dur dan Pak SBY kita harus menghormatinya. Karena beliaulah kita bisa menikmati pembangunan sekarang ini. Jadi jangan dijelek-jelekan pemimpin masa lalu dan sekarang," beber Wacik. [hid]

#widjojo nitisastro #sby #Jero Wacik
BERITA TERKAIT
Bank Mandiri Perkuat KUR Daerah Wisata Prioritas
Menteri BUMN Diminta Awasi Kinerja Amarta Karya
KESDM Masih Hitung Penerima Subsidi LPG 3 Kilogram
Puluhan Pembangkit PLN Akan Dikonversi ke Gas
PLN Tambah Pasokan Listrik dari Pembangkit EBT
Luhut Ingin 'Perampok' Jiwasraya Dimiskinkan
Bank BJB Kembali Serahkan Bantuan Kemanusiaan

kembali ke atas