METROPOLITAN

Jumat, 09 Maret 2012 | 18:56 WIB

Gerindra Tegaskan Tidak Dukung Cagub Dari Luar DKI

Wahyu Praditya Purnomo
Gerindra Tegaskan Tidak Dukung Cagub Dari Luar DKI
IST

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerindra, dengan tegas menyatakan tidak akan mendukung Calon Gubernur (Cagub) dari luar Jakarta.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, pemimpin Jakarta adalah orang yang memahami persoalan Ibukota. "Gerindra merasa kurang bijak mendukung calon gubernur dari daerah lain," kata Taufik, saat ditemui di kantor DPD Gerindra, Jumat (9/3/2012).

Diungkapkan Taufik, Gerindra menyayangkan sikap Nono Sampono yang menyeberang ke Alex Noerdin untuk diusung oleh Partai Golkar, PPP dan PDS. Padahal, saat itu, DPD Gerindra telah mendeklarasikan dukungannya terhadap mantan anggota Paspampres di era Megawati tersebut, sebagai calon gubernur DKI dalam Pemilukada ini.

"Saya sangat menyayangkan kepergian Pak Nono karena Pak Nono figur cerdas untuk membangun Jakarta. untuk levelingnya beliau itu tingkat gubernur bukan wagub," ujar Taufik.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra, bersama 23 parpol diluar parlemen resmi mungusung Nono Sampono sebagai calon gubernur dan M Sanusi, sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Tapi langkah tersebut berhenti, ketika Nono lebih memilih berduet dengan Alex Noerdin sebagai cagub dan cawagub yang diusung Golkar, PPP dan PDS.[bay]

#pilgubdki
BERITA TERKAIT
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas