METROPOLITAN

Jumat, 09 Maret 2012 | 19:28 WIB

Kapolda: Cagub Jangan Maksa Kalau Tidak Dipilih

Farhan Faris
Kapolda: Cagub Jangan Maksa Kalau Tidak Dipilih
Kapolda Metro Jaya, Kombes Untung S Rajab IST

INILAH.COM, Jakarta Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, dan Panitia Pengawas (Panwas), terkait pengamanan Pemilukada Jakarta.

"Kita kan sudah sosialisasi kepada tokoh-tokoh, KPUD dan Panwas untuk menjalani secara konstitusi proses politik yang digelar 5 tahunan ini," ujar Kapolda Metro Jaya, Kombes Untung S Rajab, di Mapolda Metro Jaya, Jum'at, (9/3/2012).

Kapolda juga meminta kepada calon-calon Gubernur yang akan bertarung, serta tokoh-tokoh dan pendukung pasangan calon, agar bersama-sama menjaga pelaksanaan Pemilukada yang damai dan bebas dari konflik.

Jangan sampai karena kasus-kasus pergantian pemimpin ditingkat provinsi terjadi konflik-konflik yang tidak kita harapkan. Oleh karenanya, jargonnya itu kita siap dipilih dan tidak terpilih, jangan dipaksakan, jelas Untung.

Selain itu Kapolda juga menegaskan jika ada konflik-konflik dalam pelaksanaan Pemilukada, maka setiap pihak harus taat pada azas hukum yang berlaku. Bisa diselesaikan secara musyawarah, kalau tidak bisa baru melalui jalur hukum, pungkasnya.[bay]

#pilgubdki
BERITA TERKAIT
Warga Cibinong Antusias Baksos Al Azhar Syifa Budi
Polisi Serahkan Mayat WN Pakistan Terkait Narkoba
Penjelasan Soal Honorer Direndam Dalam Air Keruh
Pemprov DKI Ancam Cabut Izin DWP Jika Melanggar
Gardu Tol Pasar Rebo Rusak Usai Tabrakan Dua Mobil
597 Personel Gabungan TNI-Polisi Siap Amankan DWP
Ditangkap, Pelaku Persekusi Banser Minta Maaf

kembali ke atas