NASIONAL

Sabtu, 10 Maret 2012 | 00:31 WIB

PDI Perjuangan Tolak Kenaikan BBM

Farhan Faris
PDI Perjuangan Tolak Kenaikan BBM
Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa partainya menolak kenaikan BBM bersubsidi. Pasalnya, subsidi untuk rakyat harus tetap ada.

Dirinya meminta kepada fraksi untuk mencoba mencari satu solusi supaya pemerintah mempunyai alternatif lain selain menaikkan harga BBM. "Selat Hormus aja belum meledak kok. Yang jelas, PDIP menolak. Seharusnya pemerintah menciptakan opsi baru, itu sesuai arahan dari ibu Mega dalam forum," ujar Tjahjo usai pertemuan di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jum'at, (9/3/2012).

Dirinya menjelaskan, apapun itu subsidi rakyat harus ada. "Kalau subsidi untuk rakyat itu dihapuskan, ya kasihan rakyat. Wong buruh aja tidak ada kenaikan gaji dan indikasi kenaikan BBM ini, termasuk transportasi, sandang pangan, saya kira termasuk kebutuhan sehari-hari," tutur Tjahjo meniru Megawati.

Dengan demikian, tambah Tjahjo, kemungkinan akan mengundang anggota fraksi dan ahli untuk membahas dan mengkaji persoalan ini. "Nanti hari selasa kita mengundang seluruh anggota fraksi di DPR, mudah-mudahan ibu Mega hadir juga. Selain itu, kita undang juga beberapa ahli ekonomi, ahli anggaran, termasuk mungkin Kwik Kian Gie untuk memberikan suatu gambaran," tutupnya.

#pdip #tolak #bbm #naik
BERITA TERKAIT
Gibran Sempat Ragu Dengan PDIP
PDIP Tanggapi Santai Pidato Surya Paloh
Surya Paloh Dinilai Berlebihan
Satgassus Bakamla Tangkap Kapal Muat Rokok Ilegal
Ponorogo Anggarkan Rp4 Miliar untuk 4000 Jamban
TNI Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal
Kemenag Optimis Kampus UIII Rampung Sesuai Target

kembali ke atas