BOLA

Minggu, 11 Maret 2012 | 00:07 WIB

Impian Rooney, Kandaskan Ambisi Juara City

Boy Leonard Pasaribu
Impian Rooney, Kandaskan Ambisi Juara City
Wayne Rooney foto:Gety Image

INILAH.COM, Manchester - Meski bukan asli Manchester, Wayne Rooney terseret juga dalam persaingan sengit antara dua klub sekota, Manchester United, yang dibelanya, dengan Manchester City.

Lahir dan besar di Liverpool, bomber timnas Inggris ini lebih akrab dengan persaingan antara dua klub Merseyside, Liverpool dan Everton. Klub terakhir adalah yang dibelanya sejak remaja hingga meretas karir profesional, sebelum pindah ke Old Trafford.

Namun setelah delapan tahun membela Setan Merah, persaingan duo Manchester menulari kepribadian Rooney. Ambisinya: merebut gelar juara musim ini dengan mengalahkan Manchester City.

Saya rasa demikian, ujar Rooney, seperti dinukil dari The Sun. Saya tak ingin berbicara lebih awal tetapi, jika kami bisa menang dan mengalahkan City, saya yakin rasanya pasti akan manis.

MU saat ini berjarak dua poin di bawah City, yang berada di puncak klasemen. Posisi tersebut bisa berubah jika MU mengalahkan West Bromwich Albion, sementara City kalah lawan Swansea City besok, Minggu (11/3/12).

Namun laga penentu sepertinya tetap akan jatuh pada tanggal 30 April, dimana Setan Merah akan bertandang ke Stadion Etihad, markas The Citizens.

Anda bisa merasakan kegairahannya di penjuru kota diantara para pemain dan fans. Ini luar biasa. Ini adalah saat-saat dimana Anda sangat ingin bermain sepak bola, berada dalam persaingan merebut gelar seperti ini, ungkap Roo.

Selama enam pekan terakhir, kami meraih hasil yang bagus di liga. Tetapi City juga tampil bagus sepanjang musim ini. Mereka mirip seperti kami, dimana mereka tetap bisa meraih kemenangan meski sedang tidak berada pada performa terbaik.

Sebelas laga terakhir musim ini akan sangat ketat bagi kedua tim, tandas sang bomber.

#rooney #manchester #united #city #impian #ambisi
BERITA TERKAIT
Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar
Man City Tak Pernah Menang di Anfield Sejak 2003
(Liga Champions) Man City Gagal Menang, Guardiola Puji Atalanta
Tiga Poin yang Sangat Penting Bagi Semen Padang
De Ligt: Saya Tidak Menyesal Gabung Juventus
Mourinho Tak Membutuhkan Pemain Baru di Tottenham
Tiba di Manila, Timnas U23 Disambut Waketum PSSI

kembali ke atas