BOLA

Sabtu, 10 Maret 2012 | 23:52 WIB
(Liga Primer: Sunderland vs Liverpool)

Liverpool Tumbang di Stadium of Light

Reza Adi Surya
Liverpool Tumbang di Stadium of Light
Getty Images

INILAH.COM, Sunderland - Liverpool harus menelan pil pahit dalam lawatannya ke kandang Sunderland. 'The Reds' takluk 0-1 berkat gol tunggal Nicklas Bendtner.

Liverpool tandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, Sabtu (10/3/2012) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Di menit-menit awal, Liverpool mendominasi pengusaan bola. Namun, justru Sunderland yang mendapat peluang pertama di menit ke-9. Tendangan bebas Larsson disundul John O'Shea. Sayang, sundulannya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Pepe Reina.

Peluang pertama Liverpool terjadi di menit ke-30. Sundulan Dirk Kuyt setelah menerima umpan silang Henderson dari sayap kanan masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Mignolet.

Tiga menit berselang, kerjasama apik antara Bellamy, Kuyt dan Suarez berakhir dengan tendangan Charlie Adam dari luar kotak penalti. Namun tendangannya belum menemui sasaran.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sunderland meningkatkan intensitas serangannya. Menit ke-49, Skrtel nyaris mencetak gol bunuh diri. bermaksud membuang bola hasil umpan silang McClean dari sayap kiri, bola justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung Reina berada di posisi yang tepat.

Menit ke-55, sepakan jarak jauh McClean masih melebar di kanan gawang Reina. Setelah terus menyerang pertahanan Liverpool sejak babak kedua dimulai, Sunderland mampu mencetak gol pertama menit ke-56.

Berawal dari tendangan jarak jauh Frazier Campbell yang membentur tiang gawang, bola liar diteruskan dengan tendangan Bendtner yang tak mampu dihadang oleh Reina.

Liverpool mencoba membalas dua menit pasca kebobolan. Tendangan voli Suarez usai melakukan kerjasama dengan Henderson masih melebar dari gawang Mignolet.

Menit ke-66, tendangan kaki kiri Adam dari luar kotak penalti lagi-lagi melebar dari gawang Mignolet.

Di waktu tersisa, Liverpool tak mampu mencetak gol untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di peringkat ketujuh dengan 39 poin sedangkan Sunderland naik ke peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Susunan pemain:

Sunderland: Mignolet, Bardsley, O'Shea, Turner, Bridge, Larsson, Colback, Gardner, McClean, Bendtner (Wickham 84'), Campbell (Vaughan 75').

Liverpool: Reina, Kelly, Skrtel, Coates, Jose Enrique, Kuyt, Henderson (Downing 80'), Adam (Carroll 69'), Spearing, Bellamy (Gerrard 69'), Suarez.

#sunderland #liverpool #liga primer
BERITA TERKAIT
Liverpool Main Sensasional, Klopp Sempat Was-was
Liverpool Bungkam Man United 2-0
Lawan MU, Klopp: Laga yang Sangat Penting
Pep Tak Tertarik dengan Laga Liverpool vs MU
Solskjaer Sudah Siapkan Cara Atasi Liverpool
Firmino Optimistis Liverpool Juara Liga Premier
MU Terancam Tanpa Rashford Lawan Liverpool

kembali ke atas