OLAHRAGA

Senin, 12 Maret 2012 | 06:20 WIB

Cina Mendominasi di All England

Reza Adi Surya
Cina Mendominasi di All England
IST

INILAH.COM, Birmingham - Kekuatan Cina di ajang bulutangkis belum tergoyahkan. Mereka berhasil meraih tiga gelar dari lima partai yang dipertandingkan di final All England.

Cina berhasil menjadi yang terbaik di tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri. Dua gelar yang terlepas dari genggaman Cina adalah ganda campuran dan ganda putra.

Di tunggal putra, Lin Dan berhasil meraih gelar All England kelima ketika lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia) mundur di game kedua karena mengalami cedera bahu. Di game pertama, Lin Dan unggul 21-19.

Di tunggal putri terjadi All-Chinese Final dimana Li Xuerui berhadapan dengan Wang Yihan. Meski diunggulkan di tempat pertama, Wang Yihan menyerah dari Li Xuerui dengan skor 13-21 dan 19-21.

All-Chinese Final juga terjadi di ganda putra. Pasangan Tian Qing/Zhao Yunlei mengalahkan pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang dengan skor 21-17 dan 21-12.

Cina berpeluang meraih gelar di ganda putra. Namun, pasangan Cai Yun/Fu Haifeng dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dengan skor 23-21, 9-21 dan 14-21.

Di ganda campuran, Cina gagal meloloskan wakilnya ke final. Partai final yang tersaji adalah antara Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (Indonesia) kontra Thomas Laybourn/Kamilia Rytter Juhl (Denmark) dimana Tontowi/Lilyana berhasil berhasil menang dengan skor 21-17 dan 21-19.

#all england
BERITA TERKAIT
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo
(Hong Kong Open) Anthony Peringkat Kedua Hong Kong Open 2019
(Hong Kong Open) Ahsan/Hendra Tumbang di Final
Verstappen Raih Pole Position di GP Brasil

kembali ke atas