METROPOLITAN

Senin, 12 Maret 2012 | 18:57 WIB

Rampok Toko Emas Ciputat Masih Simpan 7 Senpi

Marlen Sitompul
Rampok Toko Emas Ciputat Masih Simpan 7 Senpi
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya masih memburu tujuh senjata api (senpi) yang digunakan pelaku perampokan toko emas di Ciputat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menyatakan, dari ke 14 senjata yang diduga dipakai perampok toko emas tersebut, tujuh senpi masih dalam penyelidikan.

"Ada tujuh yang dibuang, satu belum bisa karena ngeblur. Dari total ada enam senpi, tiga pucuk rakitan, dua FN, satu organik tanpalaras," jelas Rikwanto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/3/2012).

Namun demikian, pihaknya belum dapat mengungkap asal muasal pembelian senpi tersebut. Pasalnya sampai saat ini otak pelaku perampokan masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Saya belum berani kalau belum ketangkap karena masih dikejar dua DPO yang diperkirkan otak dari kejadian," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan pelaku perampokan toko emas di Ciputat. Perampok toko emas tersebut menggunakan 14 senjata api (senpi).

"Telah menangkap pelaku beserta barang bukti, beserta senjata api. Pengejaran dan analisa dari pengakuan dari tersangka, senjata api yang mereka gunakan 14 pucuk," kata Rikwanto kepada wartawan, saat konpers, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Selain senpi yang digunakan, aparat kepolisian menyita beberapa barang bukti berupa uang tunai senilai Rp435 juta serta kepingan emas. "Satu keping emas batangan 150 Kg (sudah dilebur jadi kepingan) sama 3 untai kalung 30 gram," ungkapnya.

Untuk diketahui, aksi perampokan bersenjata api terjadi di beberapa toko emas di Ciputat, Tangerang Selatan, pada Jum'at (24/2/2012). Polisi sudah menahan 11 tersangka, yaitu Andong, Wongso, Suratno, Toni, Anwar Syarifudin, Erwanto, Sanim alias Toing, Lukman, James, Halim, dan Bambang.[bay]

#kriminal #perampokan
BERITA TERKAIT
Pengguna Skuter Listrik Nakal Bakal Ditindak
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi

kembali ke atas