METROPOLITAN

Senin, 12 Maret 2012 | 22:15 WIB

KPUD Siap Terima Protes Tim Calon Independen

Farhan Faris
KPUD Siap Terima Protes Tim Calon Independen
IST

INILAH.COM, Jakarta - Terkait banyaknya jumlah dukungan yang gugur dalam proses verifikasi tahap pertama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, bersedia menerima protes yang dilakukan tim calon dari jalur independen.

"Kami akan menerima dan terbuka untuk berdialog, saya kira ini menjadi ajang perdebatan," ujar Anggota KPU DKI Jakarta. Tim Pencalonan, Jamaluddin F Hasyim saat ditemui di kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, (12/3/2012).

Jamal menegaskan, KPU DKI memiliki alasan mengapa banyak surat dukungan bakal calon (balon) gubernur dan wakil dari jalur independen yang gugur.

Menurutnya ada tiga pertimbangan untuk mengugurkan dukuangan, yakni pendukung tak hadir ketika diundang untuk konfirmasi surat dukungannya, kemudian warga tak ada dirumah saat dikunjungi tim, guna dikonfirmasi dukungan.

"Kemudian disaat petugas mengundang tim sukses dari kedua bakal calon independen untuk dimintai alasan, tetapi tidak juga kunjung datang," ujarnya.

Dijelaskannya, jika ketiga cara ini sudah ditempuh, namun tidak ada tanggapan, KPUD pun menggugurkan dan mendiskualifikasi dukungan.

Sebelumnya diberitakan, KPUD Jakarta telah mengumumkan hasil data verifikasi dari balongub jalur independen. Faisal Basri dan Biem Benyamin jumlah dukungan 422,938. Jumlah yang tidak memenuhi syarat 206,354 dan memenuhi syarat 216,584. Dalam hitungan prosentase yaitu 51,21 persen.

Sedangkan untuk pasangan bakal calon Hendardi Supandji dan A. Riza untuk jumlah dukungan 597,719. Namun jumlah yang tidak memenuhi syarat 205,218 dan memenuhi syarat 392,501. Hitungan prosentase 65,67 persen.[dit]

#pemilukada #kpu #dukungan #independen
BERITA TERKAIT
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak

kembali ke atas