OLAHRAGA

Rabu, 14 Maret 2012 | 05:30 WIB

Chris John Fokus Latihan Fisik

Chris John Fokus Latihan Fisik
inilah.com

INILAH.COM, Semarang - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John menjalani latihan peningkatan fisik untuk persiapan menghadapi petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Petinju dengan rekor bertanding 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO dan dua kali seri) ini mengatakan pada tahap awal latihan ini masih difokuskan untuk peningkatan fisik.

Latihan teknik dengan teman latih tanding atau "sparring partner", kata petinju yang terakhir kali bertarung pada 30 November 2011 melawan petinju Ukraina Stanyslav Merdov di Australia tersebut, kemungkinan baru dilakukan satu hingga dua pekan mendatang.

Hanya kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut, sampai kini dirinya belum tahu siapa yang akan menjadi teman latih tandingnya mendatang.

"Saya belum tahun siapa yang akan menjadi teman latih tanding karena sekarang ini masih fokus pada peningkatan fisik," katanya.

Chris John kembali menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia dan berangkat dari Jakarta, Kamis (8/3), setelah ada kejelasan soal lawan yang akan dihadapi pada pertarungan perebutan gelar yang ke-16 kali.

Pada pertarungan dengan promotor Raja Sapta Oktohari tersebut, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut akan menghadapi petinju Jepang, Shoji Kimora.

Pertarungan melawan Shijo Kimora di Singapura tersebut baru pertama kali dilakukan Chris John karena selama ini pertarungannya dilaksanakan di Australia (dua kali), Indonesia (Jakarta dan Tenggarong, Kalimantan Timur), Jepang (tiga kali), dan Amerika Serikat (dua kali).

Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti, mengatakan petinju Indonesia yang pernah bertarung di Singapura di antaranya mantan juara dunia kelas bulu IBF, Ellyas Pical.

"Pertarungannya di Singapura tetapi tempatnya berbeda dengan tempat untuk pertarungan Chris John mendatang," katanya. [antara]

#chris john
BERITA TERKAIT
Hasil Final Indonesia Masters 2020
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Tangis dan Kado dari Tuhan untuk Greysia/Apriyani
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Taklukkan Antonsen, Anthony Juara Tunggal Putra
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Ahsan/Hendra Makin Penasaran Kalahkan Kevin/Marcus
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Main Tim Game, Greysia/Apriyani Juara Ganda Putri
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Runner-up Lagi, Perasaan Marin Campur Aduk
(Bulutangkis Indonesia Masters 2020) Kalahkah Daddies, Kevin/Marcus Pertahankan Juara

kembali ke atas