BOLA

Rabu, 14 Maret 2012 | 22:59 WIB

Inter Hancur, Pemain Veteran Tergusur?

Boy Leonard Pasaribu
Inter Hancur, Pemain Veteran Tergusur?
Getty Images

INILAH.COM, Milan - Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan rencananya menggusur pemain-pemain veteran dan menggantinya dengan pemain baru yang lebih muda.

Setelah meraih tiga gelar sekaligus, Seri A, Liga Champions dan Piala Italia, pertengahan tahun 2010 lalu, saat ini Inter tenggelam di peringkat ketujuh dan tersingkir dari Liga Champions. Rencana peremajaan pun diungkapkan Moratti.

Ide yang cukup bijak untuk mulai merencanakan jangka panjang, untuk membangun tim yang pada dasarnya terdiri dari pemain muda, ujarnya, seperti dinukil dari Football-Italia.net.

Tetapi masalahnya adalah jika sesuatu tidak berjalan lancar setelah tiga pertandingan maka akan muncul penyesalan. Sama halnya dengan kebutuhan akan pemain muda, tim ini juga butuh pengalaman. Sejumlah pemain akan dipertahankan, tetapi kami juga akan mendatangkan pemain baru.

Semuanya akan tergantung pada proyek yang akan kami rancang bersama pelatih, lanjutnya.

Roma adalah salah satu klub yang layak dijadikan percontohan. Mereka merekrut pelatih dan sejumlah pemain baru dan mengubah gaya permainannya, namun juga mempertahankan pemain veteran seperti Francesco Totti.

Semuanya tergantung pada ambisi realistis dan lingkungan Anda. Ide bagus untuk membangun dari dasar dengan tujuan mencapai hasil bagus dengan cepat dan membeli pemain dengan tepat, ia menjelaskan.

Sang pengusaha minyak kemudian ditanya mengenai kemungkinan kegagalan menembus Liga Champions musim depan dan kaitannya dengan realisasi rencana peremajaan ini.

Bisa saja (kegagalan akan mempercepat realisasi), tetapi saya belum tahu apa yang harus saya harapkan. Memang hampir mustahil untuk lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi kami harap kami bisa melakukannya, sekaligus menunjukkan karakter sejati Inter, pungkasnya.

Inter saat ini berjarak delapan poin dari penghuni peringkat ketiga klasemen Seri A, alias tempat terakhir di zona Liga Champions.

#moratti #inter #seri a #liga #champions
BERITA TERKAIT
Jika Laju Inter Biasa Saja, Bakal Sulit Raih Juara
Diimbangi Lecce, Inter Gagal Geser Juventus
Tiga Pemain Baru Tiba di Inter Dalam Waktu Dekat
Upaya Inter Rekrut Eriksen Masih Terkendala
Giroud Tinggal Selangkah Lagi Gabung Inter
Conte Bangga dengan Respons Pemain Inter
Inter Milan Diimbangi Atalanta 1-1

kembali ke atas