BOLA

Rabu, 14 Maret 2012 | 21:45 WIB

Inilah Lima Opsi Rekonsiliasi PSSI

Arie Nugroho
Inilah Lima Opsi Rekonsiliasi PSSI
IST

INILAH.COM, Jakarta - PSSI hari ini, Rabu (14/3/2012), mengundang klub-klub yang berkiprah di ajang Indonesia Super League (ISL) untuk menghadiri proses rekonsiliasi. Inilah lima opsi yang ditawarkan PSSI dalam rekonsiliasi tersebut.

Proses rekonsiliasi yang dihelat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, itu berlangsung sekitar pukul 15.30 dan berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Dari 18 klub peserta ISL, PSSI mengundang 13 klub. Mereka adalah Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, Persib Bandung, Pelita Jaya FC, Persiwa Wamena, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, PSPS Pekanbaru, dan Deltras Sidoharjo.

Namun, hingga proses rekonsiliasi selesai, hanya satu klub yang datang. Klub tersebut adalah Persib Bandung yang diwakili oleh Direktur Risha Adiwijaya dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Marketing, M. Farhan.

Sementara PSSI diwakili oleh Direktur Legal Finantha Rudi dan ketua Komisi Disiplin Bernhard Limbong. Tidak ada jajaran eksekutif yang datang, termasuk Ketua Umum Djohar Arifin Husin.

Secara keseluruhan, ada lima poin yang ditawarkan oleh PSSI dalam proses rekonsiliasi itu, seperti diungkapkan Risha Adiwijaya.

1. PSSI menawarkan win-win solution. ISL dan IPL akan diakui. Bentuk mekanisme dan regulasi akan ditindaklanjuti.

2. Dibentuk organisasi baru sebagai pelaksana kompetisi.

3. Organiassi pelaksana kompetisi akan dipilih berdasarkan nilai kontrak tertinggi secara umum dan transparan.

4. Akan dibentuk nama liga baru dan disosialisasikan kepada seluruh stake holder PSSI.

5. PSSI ingin menaikkan level sepakbola Indonesia ke tingkat lebih tinggi. Maka, syarat dari AFC akan tetap diterapkan. Namun, akan ada edukasi dan sosialisasi kepada seluruh klub.[yob]

#pssi #isl #persib
BERITA TERKAIT
Ini Pesan Shin Tae Yong untuk Pemain Timnas U19
Persib Rekrut Amunisi Anyar Kedua
Persib Punya Pelatih Kiper Baru
Shin Tae Yong Tak Keberatan Latih Tiga Tim
Upaya Persib Datangkan Konate Terancam Batal
Dapatkan Igbonefo, Persib Bakal Lepas Jufriyanto?
Sergio Farias Ungkap Alasan Bersedia Latih Persija

kembali ke atas