BOLA

Kamis, 15 Maret 2012 | 00:10 WIB

Hadir Rekonsiliasi, Persib Tetap Dihukum PSSI

Arie Nugroho
Hadir Rekonsiliasi, Persib Tetap Dihukum PSSI
IST

INILAH.COM, Jakarta - Kendati hadir dalam proses rekonsiliasi, hukuman PSSI terhadap Persib Bandung masih tetap berlaku.

Dari 13 klub ISL yang diundang PSSI untguk menghadiri proses rekonsiliasi yang dihelat di Hotel Crowne Plaza, Rabu (14/3/2012) WIB, hanya Persib Bandung yang datang memenuhi undangan tersebut.

'Maung Bandung' datang dengan diwakili oleh Direktur Risha Adiwijaya dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Marketing, M. Farhan.

Dalam keterangan persnya seusai proses Rekonsiliasi, Farhan menegaskan bahwa tidak ada pembahasan tentang hukuman terhadap Persib. Dengan demikian, hukuman PSSI terhadap Persib masih tetap berlaku.

"Sanksi sampai saat ini masih tetap berjalan dan kita menghormati itu. Nota banding sudah kami sampaikan. Kami mendapat hukuman sanksi denda dan degradasi. Sedangkan, tak ada sanksi skorsing," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin PSSI pada Desember lalu karena dianggap melanggar Pasal 57 ayat 1 dan 2 juncto Pasal 32 juncto Pasal 23.

Ada lima hukuman yang diterima Persib. Pertama, denda sebesar Rp.1 Milyar. Kedua, Diskualifikasi dari Kompetisi IPL musim ini.

Ketiga, degradasi ke Divisi Utama musim depan. Keempat, mengembalikan semua kontribusi yang telah diberikan oleh PT LPIS. Kelima, larangaan transfer pemain di musim ini.

#persib #isl #pssi
BERITA TERKAIT
Shin Tae Yong Telah Pilih 28 Pemain Timnas U19
Ini Pesan Shin Tae Yong untuk Pemain Timnas U19
Persib Rekrut Amunisi Anyar Kedua
Persib Punya Pelatih Kiper Baru
Shin Tae Yong Tak Keberatan Latih Tiga Tim
Upaya Persib Datangkan Konate Terancam Batal
Barkley dan Willian Tak akan Tinggalkan Chelsea

kembali ke atas