EKONOMI

Kamis, 22 Maret 2012 | 16:24 WIB

Pertamina Kosongkan SPBU di Area Demonstran

Tio Sukanto
Pertamina Kosongkan SPBU  di Area Demonstran
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Mengantisipasi terjadinya kerusuhan di sekitar area SPBU atau pom bensin, PT Pertamina menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengisi BBM yang berada di area demonstran.

Demikian disampaikan Vice President Comunication Corporate Pertamina, Mochamad Harun saat ditemui di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/3/2012). "Kita sudah ambil keputusan pagi ini, bahwa Pertamina akan mengosongkan SPBU di jalur yang memang sering dilewati demonstran, demi menjaga keamanan masyarakat," kata Harun.

Menurut Harun, tindakan tersebut dilakukan agar suplai dan distribusi BBM kepada masyarakat dapat terjamin dengan aman. "Demonstrasi di Makasar itu kemarin sangat anarkis dan membahayakan masyrakat. Kalau terjadi kebakaran dan sebagainya kan tetap yang jadi korban mahasiswa dan rakyatnya," ujar Harun.

Kemarin demonstrasi yang terjadi di Makasar sangat anarkis dan membahayakan. Beberapa kejadian seperti truk tangki dipecahkan kacanya, petugas SPBU disandera oleh demonstran dan BBM dijual ke orang sekitar area SPBU secara gratis. "Itu kan perampokan namanya, dan itu jelas melanggar hukum," jelas Harun. [cms]

#kenaikan BBM #SPBU #mochamad harun
BERITA TERKAIT
Bea Cukai Bareng Kastam Malaysia Jaga Selat Malaka
KLHK Ajak Generasi Muda Cinta Lingkungan
Bea Cukai Tarakan Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi
Seismik Laut 2D, Pertamina Investasi US$239 Juta
(Ciptakan SDM Unggul) Bea Cukai Lanjutkan Kerja Sama BPSDM Perhubungan
Bea Cukai Ajak BPPI KLHK, Cek Kayu Hitungan Menit
(Angkat Daya Saing) Pemerintah Ubah Aturan Fasilitas Gudang Berikat

kembali ke atas