EKONOMI

Kamis, 22 Maret 2012 | 17:13 WIB
(Konversi BBM ke BBG)

Organda Minta Jaminan Keamanan Converter Kit

Mosi Retnani Fajarwati
Organda Minta Jaminan Keamanan Converter Kit
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah memberikan jaminan keamanan dan keselamatan dalam penggunaan converter kit, dalam program konversi BBM ke BBG.

"Mengenai konversi BBM ke gas, kami minta agar dilakukan persiapan secara matang sehingga jangan sampai angkutan umum ini dijadikan sebagai kelinci percobaan," ungkap Sekretaris Jenderal Organda, Andriyansah di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Menurutnya, jaminan keamanan dan keselamatan dalam penggunaan converter kit tersebut harus diutamakan agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa membawa kerugian lebih lanjut. "Jangan sampai terjadi accident (kecelakaan) pada saat BBM dikonversi dan angkutan umum menggunakan gas dan ini belum ada garansi pemerintahnya," ungkapnya.

Ia melanjutkan, pemerintah juga harus memberikan jaminan apabila harga BBG jauh lebih murah dibanding BBM bersubsidi. "Kalau disparitas harga ini cukup signifikan maka angkutan umum mau menggunakan gas," tuturnya.

Pemerintah juga diharapkan memberikan jaminan kestabilan suplai gas agar tidak mengalami kesulitan saat akan mengisi bahan bakar. "Kita berharap apabila konversi gas ini dilaksanakan maka angkutan umum ini tidak sulit dalam mencari supply gasnya. Karena angkutan umum ini sifatnya mobil kemudian produktivitas menjadi penting sehingga mereka tidak terlalu lama mengantri di SPBG yang ada di setiap wilayah," jelasnya. [hid]

#bbm bersubsidi #converter kit #organda
BERITA TERKAIT
Jelang Liburan, KAI Expo 2019 Tawarkan Promo Tiket
Vimala Hills dari APL Ikon Hunian Kawasan Puncak
(Lomba Gambar) BKP Kementan Gugah Pelajar Cintai Pangan Lokal
Mentan SYL Ajak Masyarakat Cintai Pangan Lokal
Optimalkan Lahan, Mentan Sarankan Intercropping
Pernyataan Ari Tak Akan Mundur dari Dirut Beredar
DPR Desak Jiwasraya Bayar Kewajiban ke Nasabah

kembali ke atas