EKONOMI

Kamis, 22 Maret 2012 | 17:31 WIB
(Temui Pimpinan DPR)

Menteri ESDM Minta Tambahan Subsidi Listrik Rp26 T

Tio Sukanto
Menteri ESDM Minta Tambahan Subsidi Listrik Rp26 T
Menteri ESDM, Jero Wacik inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Menteri ESDM, Jero Wacik melakukan konsolidasi dengan pimpinan DPR, Marzuki Ali untuk meminta tambahan anggaran subsidi listrik Rp26 triliun dengan batalnya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tahun ini.

"Kita waktu itu usulnya subsidi listrik tambahannya Rp 43 triliun, tapi disetujui hanya Rp 24 triliun. Namun setelah kami hitung-hitung itu sulit buat PLN nya, karena memang masih banyak keperluannya. Atas dasar itulah kita akan perjuangankan tambahan subsidi itu ke pimpinan DPR," kata Wacik di Gedung DPR Nusantara III, Kamis (22/3/2012).

Pekan lalu, Komisi VII DPR telah menyetujui tambahan subsidi listrik sebesar Rp24,52 triliun di 2012. Namun menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tahun ini.

Wacik mengatakan bahwa tambahan subsidi sebesar Rp24 triliun yang sudah disetujui Komisi VII DPR itu, tidak akan membantu keuangan PLN. Hal ini untuk mendukung program penyambungan listrik baru yang ditargetkan sebesar 2,5 juta pelanggan.

"Menurut saya beratlah bagi rakyat kalau terjadi pemadaman bergilir. Oleh karena itu kita perjuangkan untuk tambahannya karena di Komisi VII DPR sudah diketok palu tambahannya hanya Rp24 triliun. Maka kita usulkan dari Banggar (Badan Anggaran) dan akhirnya sekarang masuk ke pimpinan DPR," ujar Jero. [hid]

#tdl #subsidi listrik #sistem tarif #apbnp 2012
BERITA TERKAIT
(Optimalisasi Subsidi Energi) PKS Perintahkan KESDM Data Ulang Pelanggan Listrik
Seribu Janji Saudara Tua Garap Kendaraan Listrik
Erick Dorong Milenial Berakhlak Jadi Bos BUMN
Ini Cara Menteri LHK Ajak Anak SD Cinta Lingkungan
Aktor Illegal Logging TN Sebangau Ditangkap
Gakkum LHK Tersangkakan Penyelundup Gading Gajah
Harga CPO Naik, HIP Biodiesel Jadi Rp7.914/Ltr

kembali ke atas