PASAR MODAL

Kamis, 22 Maret 2012 | 18:50 WIB

Bank Mega Ajukan Banding Soal Kasus Dana Elnusa

Agustina Melani
Bank Mega Ajukan Banding Soal Kasus Dana Elnusa
IST

INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mega Tbk (MEGA) akan segera mengajukan banding atas putusan perdata majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2012).

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan, Bank Mega melakukan perbuatan melanggar hukum dan harus membayar ganti rugi. Menurut manajemen Bank Mega, putusan ini berlawanan dengan bunyi keputusan pengadilan Tipikor Bandung yang mengadili perkara yang sama dengan keputusan para terdakwa bersalah dan dihukum untuk mengganti kerugian pada negara.

Pengadilan Tipikor Bandung yang telah menghukum pihak-pihak yang terkait dengan korupsi yakni Santun Nainggolan, Itman Harry Basuki, Ivan Litta, Tengku Zulham, Andy Gunawan, dan Richard Latief dengan pidana penjara dan membayar ganti rugi kepada negara cq. PT Elnusa Tbk. Hal itu disampaikan manajemen Bank MEGA dalam keterbukaan informasi ke BEI, Kamis (22/3/2012).

Manajemen Bank Mega mengklaim, putusan perdata tersebut tidak dapat diterima secara logika. Menurut manajemen Bank Mega, keputusan pengadilan Tipikor Bandung sudah cukup terbukti secara sah bahwa PT Bank Mega tidak dapat dikategorikan telah melakukan perbuatan melawan hukum sesuai ketentuan Pasal 1365 KUH Perdata dan ganti rugi menjadi tanggung jawab para terdakwa berdasarkan putusan pidana. [hid]

#bank mega #mega #elnusa #sn
BERITA TERKAIT
2 Tahun Merugi, OVO Cari Investor Baru
Pasar Modal Bisa Panas-Dingin Jelang 15 Desember
Bursa Saham AS Tunggu Perkembangan Sikap Fed
Ada 26 Emiten Kena Sanksi dan Denda dari BEI
Bursa Saham Asia Berakhir Naik
IHSG Sisakan Pelemahan 0,05% ke 6.180
PT PP Properti Catat Laba Turun Jadi Rp210,5 M

kembali ke atas