METROPOLITAN

Kamis, 22 Maret 2012 | 22:05 WIB

Demokrat: Foke-Nara Paling Tahu Bangun Jakarta

Ajat M Fajar
Demokrat: Foke-Nara Paling Tahu Bangun Jakarta
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat meminta masyarakat Jakarta lebih pintar dalam memilih Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Sebab permasalahan Jakarta cukup kompleks sehingga dibutuhkan sosok yang berpengalaman untuk membenahi masalah Jakarta.

"Terlepas dari siapa partai pengusung dan dari mana asalnya, tentunya masyarakat DKI Jakarta harus tepat dan pas memilih pemimpinnya tepat karena Jakarta sangat komplek dan beragam permasalahannya," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Gedung DPR, Senayan, Kamis (22/3/2012).

Herman mengatakan, untuk memimpin Jakarta, seorang pemimpin itu harus mempunyai pengalaman dan paham mengenai permasalahan di Ibu Kota Jakarta.

"Pemimpin Jakarta harus punya pengalaman dan tahu persis tentang Jakarta, harus sudah memulai bukan merencanakan, harus sudah paham bukan mempelajari dulu, harus tahu bukan mencari tahu dahulu, dan sudah barang pasti bukan hal yang mudah untuk melanjutkan seluruh pembangunan Jakarta yang sudah dilandaskan," ungkapnya.

Dari semua kandidat Cagub dan Cawagub memiliki kemapuan dan intelektualitas baik. Selain itu, semua kandidat memiliki cita-cita yang sama dalam mensejahterakan masyarakat.

Namun terlepas dari siapa yang nanti akan terpilih, saat ini Herman mengaku mendukung pasangan Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi untuk bisa memimpin Jakarta selama lima tahun kedepan. Keduanya dianggap sebagai pasangan yang ideal karena mewakili kalangan sipil dan militer.

"Perpaduan ini sudah sangat paham dan tahu tentang Jakarta, tidak harus memulai memahami dan mencari tahu, tidak pula harus memulai dari perencanaan, tapi sudah sangat paham, tahu, dan tinggal melanjutkan," ungkapnya.

Meski begitu, Foke-Nachrowi sendiri tidak lepas dari segala kekurangan yang ada. Namun kekurangan itu dianggap sebagai sesuatu yang wajar dan lumrah.

"Manusia pasti tidak sempurna, mari kita puji keberhasilannya sebagai bagian kelebihannya, dan tidak pula harus dicaci jika ada yg belum berhasil karena bagian kekuranganya sebagai manusia. Yang pasti mari kita songsong pilkada DKI dengan aman, damai, dan demokrtais," tandasnya. [gus]

#pilkada #dki #foke nara #hnw #daftar #kpud
BERITA TERKAIT
Ini Jumlah Kuota PNS DKI Dibutuhkan Tahun 2019
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies
Polisi Bekuk 55 Preman di Jakarta Selatan
Jakarta Hari Ini Cerah Berawan, Tak Sampai Hujan

kembali ke atas