BOLA

Jumat, 23 Maret 2012 | 01:46 WIB

Fabrice Muamba Terancam Tak Bisa Main lagi

Arie Nugroho
Fabrice Muamba Terancam Tak Bisa Main lagi
Getty Images

INILAH.COM, London - Gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba terancam tidak bisa bermain sepakbola lagi. Demikian pernyataan dokter yang memeriksanya.

Muamba mendadak jatuh pingsan di lapangan kala membela klubnya, Bolton Wanderers, dalam pertandingan Piala FA melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Gelandang berusia 23 tahun itu bisa selamat dari gagal jantung menyusul penanganan yang cepat di Stadion White Hart Lane. Setelah mendapat penanganan selama tujuh menit di lapangan, Muamba kemudian dibawa ke Rumah Sakit London Chest.

Saat ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah berangsur-angsur membaik. Bahkan, Muamba dikabarkan sudah bisa bercanda dengan teman-temannya.

Namun, dokter yang memeriksa kondisi Muamba, Dr Mohiddin, mengungkapkan bahwa Muamba kemungkinan besar sudah tidak bisa bermain sepakbola lagi

"Saya pikir saya belum bisa memulai pembicaraan mengenai hal itu (Muamba kembali bermain). Banyak hal yang masih belum diketahui jawabannya," ungkap sang dokter sebagaimana dilasnir BBC.

Menyusul kejadian yang menimpa Muamba, Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan melakukan pemeriksaan jantung kepada seluruh pesepakbola. Namun menurut Dr Mohiddin, hal itu tidak menjamin bahwa kejadian serupa tidak bakal terjadi lagi.

"Pemeriksaan jantung bukan seperti bola kristal. Itu tak bisa memberitahu Anda apa yang bakal terjadi, hanya memberitahu apa yang kemungkinan bakal terjadi," tandasnya.[yob]

#muamba #tottenham #bolton
BERITA TERKAIT
Gaji Mourinho Tertinggi Kedua di Dunia
Dulu Mourinho Janji Takkan Mau Latih Tottenham
Mourinho Janjikan Tottenham yang Lebih Bergairah
Cole Yakin Mou Bisa Hapus Puasa Gelar Tottenham
Mourinho Tak Sabar Segera Mulai Melatih Tottenham
Beberapa Jam Sebelum Dipecat, Ini Kata Pochettino
Mourinho Resmi Jadi Pelatih Tottenham

kembali ke atas