MAUNG BANDUNG

Kamis, 08 November 2012 | 12:47 WIB

Laga Celebes Cup II Tak Dapat Izin di Makasar?

Evi Damayanti
Laga Celebes Cup II Tak Dapat Izin di Makasar?
istimewa

INILAH.COM, Bandung - Berdasarkan hasil pemeriksaan anggota Polrestabes Bandung, penyelenggaraan Celebes Cup beberapa waktu lalu tidak mengantongi izin pertandingan dari PSSI Jabar. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso pun menyatakan akan memproses Celebes Cup.

"Kami tetap memprosesnya, penyelenggara harus memiliki kemampuan intelektual yang tinggi. Seharusnya tahu dengan aturan," ungkap Abdul kepada wartawan disela-sela pengaman demontrasi di DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Kamis (8/11/2012).

Lanjut Abdul, pertandingan Celebes Cup bertaraf nasional bukan pertandingan antar kampung. Sehingga harus mengantongi izin dari PSSI Jabar.

"Tetapi nyatanya izin itu tidak diberikan. Mereka hanya ajukan selembar pengajuan izin saja, seharusnya mereka menyertai beberapa rekomendasi termasuk dari PSSI Jabar," tegas Abdul.

Izin pun, lanjutnya, seharusnya diajukan minimal satu minggu sebelum pelaksanaan. Namun saat disinggung kenapa tidak membubarkan laga, pihak kepolisian beralasan hal itu menyangkut kepentingan orang banyak.

"Pertimbangannya, ada 25 ribu penonton. Kami khawatir mereka melakukan tindakan anarkis. Lebih baik melepaskan 1.000 orang yang bersalah daripada menahan satu orang yang tidak bersalah," paparnya.

Abdul menambahkan, saat ini, Ketua Pelaksana Celebes Cup, Abdi sudah pulang ke Makasar. Meski demikian, jika diperlukan pihaknya akan memanggilnya kembali. "Kalau dia tidak memenuhi panggilan beberapa kali, kami akan panggil paksa," tegasnya.

Abdul pun menerima laporan kalau penyelenggaraan Celebes Cup yang seharusnya digelar di Makasar tidak diberikan izin.

"Kalau di Makasar juga tidak diizinkan dipastikan bakal rusuh lantaran kecil kemungkinan Makasar United menang," ucapnya.

Kedepan, Polrestabes Bandung akan berhati-hati mengeluarkan izin pertandingan sepakbola. Untuk itu, setiap penyelenggaraan pertandingan atau event apapun harus memenuhi prosedur.[ang]

#celebes cup #makasar #izin
BERITA TERKAIT
Ciptakan Suasana Kerja Seru di Coworking Space
Cari Kijing, Radit Tewas Tenggelam
PSMS Diminta Tetap Membumi
ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 di Indonesia
Menteri Pertahanan Israel Mundur
Ratusan Ribu Butir Narkoba di Kediri Dibakar
PM Baru Sri Lanka Digulingkan

ke atas