SERBA-SERBI

Sabtu, 19 Januari 2013 | 14:45 WIB

Perdana, KAGUM School Wisuda 49 Lulusannya

Ageng Rustandi
Perdana, KAGUM School Wisuda 49 Lulusannya
Kagum School istimewa

INILAH, Bandung - Untuk pertama kali, KAGUM School yang berada di bawah manajemen KAGUM Hotels dan Yayasan KAGUM Cerdas Bangsa, mewisuda 49 siswanya, Sabtu (19/1/2013).

Para wisudawan dan wisudawati tersebut, berasal dari siswa KAGUM School angkatan I hingga VII. Dalam satu angkatan, KAGUM School hanya menerima antara 30-40 siswa. "Namun dalam satu angkatan tersebut tidak semua mengikuti jalannya perkuliahan secara tuntas. Dan 50% lebih atau sekitar 33 orang dari total wisudawan/wisudawati hari ini, sudah bekerja di hotel-hotel jaringan KAGUM Hotels," ujar Director of Communications KAGUM Hotels, Esvaldo Desfarillo saat ditemui di sela-sela acara wisuda di Hotel Bannana Inn, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Sabtu (19/1/2013).

Pada acara wisuda tersebut, KAGUM School memberikan penghargaan kepada lulusan terbaiknya. Yakni, Mugi Ginanjar dengan IPK 3,52 dan saat ini telah diangkat menjadi karyawan di Hotel Golden Flower. Serta kepada Rubiyanti dengan raihan IPK 3,57 dan saat ini pun telah bekerja sebagai pekerja harian di Hotel Bannana Inn.

"Pendidikan perhotelan di KAGUM School dilaksanakan selama satu tahun atau setara D-1. Dengan metode pendidikan, enam bulan belajar teori dan enam bulan praktek langsung di hotel-hotel dibawah manajemen KAGUM School. Dan untuk kedepan, KAGUM School berencana akan melakukan seleksi penerimaan siswanya sehingga siswa bebas biaya pendidikan dan mendapatkan ikatan dinas selama masa pendidikan," terang Aldo (sapaan Esvaldo Desfarillo).

Sementara itu, Ketua Yayasan KAGUM Cerdas Bangsa sekaligus Managing Director KAGUM Hotels, Martono menuturkan, perkembangan dalam bidang perhotelan saat ini sudah tumbuh semakinb pesat. Untuk itu, kebutuhan sumber daya manusia (SDM) perhotelan pun semakin tinggi dan didukung oleh minat masyarakat bekerja di dunia perhotelan cukup tinggi.

"KAGUM School memiliki fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan sekolah pariwisata lainnya. Didukung staff pengajar yang langsung dari praktisi perhotelan, ruang studi representative, serta kampus yang berada di area hotel bintang 4. Untuk itu, mudah-mudahan kamu bisa mencetak lebih banyak tenaga perhotelan yang berkualitas," tegas Martono.[ang]

#kagum school #wisuda
BERITA TERKAIT
HT Minta Kadernya Persempit Kesenjangan
Polri Negoisasi Bebaskan WNI Disandera Abu Sayyaf
KPU Tegaskan Menteri yang Ikut Kampanye Harus Cuti
Anies: Tarif MRT Sudah Final
Ditufuh Menipu, Rusia Tahan Pengusaha Ternama AS
Samsung Indonesia Buka Pre-Order Trio Galaxy S10
Pengakuan Jokdri Usai Jalani Pemeriksaan 22 Jam

ke atas