NASIONAL

Sabtu, 23 Maret 2013 | 08:10 WIB

Hanura Bisa Tolak Pencalegan Aceng

Agus Rahmat
Hanura Bisa Tolak Pencalegan Aceng
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Ist

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Bupati Garut Aceng Fikri mendaftarkan diri menjadi caleg 2014 dari Partai Hanura. Menguntungkan kah bagi Hanura?

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Saleh Daulay menilai, Hanura harus berpikir lagi jika memasukkan nama Aceng. Ingatan masyarakat masih kuat terkait dengan poligami Aceng saat menjabat Bupati.

"Tentu adalah hak DPP Hanura untuk menentukan akan merekrut Aceng atau tidak. Kalau pertimbangan mereka matang dan menilai Aceng dapat mendatangkan keuntungan politis, ya silahkan saja dicoba," kata Saleh kepada INILAH.COM, Sabtu (23/3/2013).

Aceng dinilai tidak menguntungkan. Sebab, akan menunurkan pemilih Hanura. Saleh mengatakan, merupakan hak Aceng untuk memilih partai. Apalagi, Aceng juga sudah dipecat oleh Partai Golkar.

Terlepas dari itu, tentu Hanura bisa menimbang pertimbangan lain. Saleh mengatakan, Hanura bisa saja menolak dan DPP bisa tidak mengambulkan keberadaan Aceng.

"Betul bahwa Aceng memiliki hak politik untuk bergabung dengan salah satu partai politik. Namun, jika partai tersebut merasa keberatan untuk merekrutnya, Aceng diharuskan untuk mencari partai lain," jelas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini. [gus]

#hanura #aceng fikri #gabung #pemilu #2014
BERITA TERKAIT
(Jika Gugatan Prabowo-Sandi Ditolak MK) BPN Nilai Kecurangan Akan Jadi Hal yang Wajar
Banjir di Konawe, 8.489 Warga Masih Mengungsi
Menhub Ungkap Penyebab Kemacetan Arus Balik 2019
Kata BPN Soal Pengurangan 22 Juta Suara Jokowi
2 Unit Motor Bu RT Raib Dicuri Maling
Gempa Magnitudo 5.1 Guncang Karera & Waingapu
Tim Hukum Jokowi tak Kesulitan Jawab Gugatan BPN

kembali ke atas