NASIONAL

Senin, 06 Mei 2013 | 10:50 WIB

PKS Tolak Dikaitkan Pemberian Uang ke Ayu Azhari

Firman Qusnulyakin
PKS Tolak Dikaitkan Pemberian Uang ke Ayu Azhari
(inilah.com/Agus priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi bukti permulaan bahwa adanya dana ke artis Ayu Azhari dari tersangka kasus suap kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah sebanyak puluhan juta rupiah.

Uang itu diberikan kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasa Ishaaq secara rutin ke wanita pemilik nama asli Siti Khadijah Azhari itu.

Uang tersebut diterima Ayu dalam empat tahap. Pengacara Ayu, Fahmi Bachmid menjelaskan pemberian uang itu terdiri dari pemberian pertama sebesar US$800, tahap kedua sebesar US$1.000 dan tahap ketiga sebesar Rp10 juta. Pemberian uang dalam tiga tahap ini diberikan secara tunai oleh Fathanah.

Sedangkan pada pemberian terakhir sebesar Rp10 juta, Fathanah mengirimkannya melalui rekening anak Ayu Azhari. Pemberian uang kesemuanya dilakukan dengan range waktu 4-9 Desember 2012.

Dana tersebut diduga berasal dari hasil tindak pidana korupsi yang dilakukan Ahmad Fathanah. PKS menolak uang dari Fathanah ke Ayu dikaitkan-kaitkan dengan partai.

Menurut Kepala Divisi Humas PKS, Mardani Ali Sera, Fathanah sering mengaku sebagai orang PKS.
"Fathanah mencatut nama PKS. Padahal dia bukan orang PKS," tandas Mardani, Senin (6/5/2013)

Dia mengemukakan, acara PKS selalu dikontrol Dewan Syariah Pusat, baik untuk standar penampilan, konten acara, dan personalnya. "Kami tidak pernah mengundang Ayu Azhari dalam acara-acara kami," tegas Mardani. [yeh]

# luthfi hasan ishaaq
BERITA TERKAIT
Paripurna Pemilihan Wagub Molor, Ini Kata Mendagri
Tim Teknis Polri Mulai Dalami Temuan Kasus Novel
Purtra Sultan Hamengku Buwono IX Berpulang
(Capim KPK) Hari Ini, Pansel Umumkan Peserta Seleksi Tahap II
Bawa Ternak, Kapal Tenggelam di Selat Karimata
Tetap Oposisi, PKS Ingin Pemerintah Berkualitas
AFC Hukum PSSI, KPSN: Memalukan!

kembali ke atas