POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Selasa, 13 Agustus 2013 | 14:08 WIB

KPU Cirebon Rakor Pengundian Nomor Urut Cabup

Muhamad Syahri Romdhon
KPU Cirebon Rakor Pengundian Nomor Urut Cabup
istimewa

INILAH.COM, Cirebon - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Cirebon menggelar rapat koordinasi tentang penetapan dan pengundian nomor urut Calon Bupati, dan Calon Wakil Bupati Cirebon. Penetapan berlangsung di Kantor KPUD Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/8/2013).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri seluruh tim KPUD, dan pihak-pihak terkait, seperti, Kepolisian Resor Cirebon Kabupaten, TNI, Kodim 0620, Satpol PP, Satgas, Linmas, dan seluruh tim sukses enam pasangan cabup-cawabup.

Ketua KPUD Kabupaten Cirebon, Iding Wahidin menyampaikan, kegiatan rakor tersebut membahas beberapa hal, di antaranya waktu dan tempat penetapan sekaligus pengundian nomor urut cabup-cawabup. Berdasarkan kesepakatan, dan pertimbangan bersama, penetapan cabup-cawabup akan berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Cirebon, Rabu (14/08/2013), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian, pada hari yang sama, KPUD akan melakukan sidang pengundian nomor urut di Asrama Haji Watu Belah Kabupaten Cirebon, pukul 11.00 WIB, hingga selesai. Iding mengatakan, sebelumnya, tempat tersebut mengalami beberapa kali perubahan, namun musyawarah ditetapkan di Watu Belah.

"Banyak usulan, pertimbangan, dan alasan untuk melakukan pengundian nomor di Asrama Haji Watu Belah Cirebon yang semula hanya di ruang KPUD. Banyaknya massa yang akan dikerahkan seluruh pasangan cabup-cawabup merupakan pilihan utama untuk melakukan pengundian nomor tersebut," kata Iding.

Meski sudah dipindahkan, Iding tetap mengimbau agar seluruh pasagan cabup-cawabup hanya membawa massa maksimal 100 peserta. Imbauaun tersebut mengingat tingginya potensi kericuhan antarmassa pendukung cabup-cawabup. [gin]

#cabup cirebon #kpu #nomor urut
BERITA TERKAIT
One Championship Gelar Face-off Kadestam & McGuire
Cerita Januzaj Tak Diberikan Kesempatan di MU
Huawei Berencana Merilis Kacamata AR
Harga Minyak Akhiri Kejatuhan
FPI Imbau Publik Tak Terpancing Sikap Politik PSI
Menpar Raih AFEO Distinguished Honorary Fellow
Munchen Dapat Kabar Kurang Mengenakan dari James

ke atas