SELEBRITAS

Sabtu, 31 Januari 2015 | 06:32 WIB

Tangga Bubar, Dekat Suguhkan Musik Lebih Bebas

Astri Agustina
Tangga Bubar, Dekat Suguhkan Musik Lebih Bebas
@musikdekat

INILAHCOM, Bandung - Sepakat membubarkan grup vokal Tangga, tiga personelnya membentuk grup anyar bertitel Dekat.

Dekat merupakan cikal bakal Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga), dan Chevrina Anayang (Chevrina) melahirkan musik lebih bebas.

Meski tak menceritakan secara gamblang perihal pembubaran grup vokal yang terdiri atas empat personel itu, Kamga menyiratkan hengkangnya Nerra Merlin menjadi salah satu penyebab. Sejak saat itu, Tangga resmi bubar pada 31 Desember 2014 silam.

Kita bertiga sudah enggak ada keinginan untuk meneruskan lagi Tangga, makanya dibubarkan saja. Resmi dibubarkanya tahun kemarin, ujar Kamga kepada INILAH saat ditemui di Strough Caf, Jalan Surapati Kota Bandung, Jumat (30/1/2015).

Dekat hadir sebagai upaya ketiga personel lama Tangga itu untuk me-restart kembali karier yang telah dirintis. Meski dengan personel lama, Kamga cs sepakat tak kembali membawakan lagu-lagu yang sempat dipopulerkan oleh Tangga.

Bagi mereka, perubahan nama merupakan jalan melupakan masa lalu. Maka tak heran jika Kamga, Tata, dan Chevrina sepakat terus mengenalkan musik mereka yang memang berbeda 180 derajat dengan Tangga.

Jadi Tangga ke Dekat itu bukan ganti nama, tetapi memang beda band. Ya Cuma memang personilnya adalah orang-orang yang pernah lu lihat. Dekat ini adalah upaya kita buat moving on dari dulu ke sekarang, terang Kamga.

Hal senada juga dituturkan Chevrina. Menurut perempuan berparas rupawan itu, hadirnya Dekat memang karena kedekatan mereka bertiga yang sudah menjalani karier bersama sekian tahun belakangan ini.

Enggak ada filosofi khusus soal nama Dekat. Itu memang karena kita dekat saja. Kita berteman sudah lama dan kenapa enggak pakai nama dekat. Meskipun dengan orang-orang lama, kita menyuguhkan musik baru untuk pendengar, tutur Chevrina.

Soal musik, Dekat kini jauh lebih segar. Bukan seperti Tangga yang identik dengan lagu galau. Dekat menyuguhkan musik yang lebih groovy danear catching. Maka memang akan terasa berbeda jika membandingkan antara Tangga dan Dekat.

Kini Dekat menyuguhkan single bertajuk Lahir Kembali dan Bila Aku. Pada usia mereka yang maish seumur jagung, Dekat sudah menelurkan mini album yang diberi title sama dengan single perdananya, Lahir Kembali.

Jadi pas resmi terbentuk pada 1 September 2014 itu, kita langsung mengeluarkan album. Yang kita piker memang ini musik kita banget. Kita enggak bisa cerita musiknya kayak gimana, yang jelas kalian harus denger lagunya, baru kalian bisa nilai Dekat itu seperti apa, tandasnya. (gin)

#musik #dekat
BERITA TERKAIT
Aguero dan De Bruyne Mungkin Main Lawan Everton
Rasulullah Minta Umatnya Berjalan Kaki ke Masjid
Profesor Geothermal Selandia Baru Puji Kamojang
Barca Disarankan Mulai Berusaha Rekrut Isco
Batik Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi
Tim Prabowo Anggap Aneh Kotak Suara dari Kardus
(Jokowi Ganti Nama) MUI: Nama Itu Sebuah Doa dan Keindahan

ke atas