OLAHRAGA

Rabu, 08 November 2017 | 18:48 WIB

Lomba Triathlon Beregu Akan Diadakan di Serpong

Andre Syamsurizal
Lomba Triathlon Beregu Akan Diadakan di Serpong
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kejuaraan Triathlon Relay 2017 akan diadakan di bulan ini. Kejuaraan yang diadakan oleh komunitas Triathlon Buddies akan menggunakan sistem estafet beregu.

Triathlon Relay akan diadakan hari Sabtu (18/11/2017) bertempat di The Springs Club Summarecon Serpong. Peserta pada kejuaraan ini akan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu Umum dan Sekolah.

Peserta kategori Umum akan mempertemukan semua kalangan baik pemula, atlet triathlon atau hanya penghobi saja. Sementara kategori sekolah akan diikuti peserta remaja usia 11-17 tahun.

Setiap tim akan berisi 2-3 beserta yang secara bergantian menjalani disiplin olahraga seperti renang, sepeda dan lari. Rincian lomba di tiap disiplin adalah 500 meter renang, 22 kilometer sepeda dan lima kilometer lari.


"Ini adalah lomba kompetitif dimana regu dengan catatan waktu tercepat masing-masing kategori berhak berdiri di podium Triathlon Buddies Relay 2017," ujar Andrew Harry selaku Race Director Triathlon Buddies Relay 2017 saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Pertimbangan The Springs Summarecon Serpong dijadikan lokasi lomba adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Lokasi tersebut dianggap cocok untuk menggelar lomba triathlon.

"Pihak manajemen Summarecon juga mendukung penyelenggaraan Triathlon Relay 2017," Andrew menambahkan.

Pendaftaran lomba ini telah ditutup tanggal 7 November lalu. Sebanyak 90 regu di kategori umum dan 10 di kategori sekolah telah terdaftar sebagai peserta.
#Triathlon
BERITA TERKAIT
Hasil Drawing Bulutangkis Beregu Asian Games 2018
Jadwal Pertandingan Asian Games Kamis (16/8)
(Akuatik Asian Games 2018) Asian Games 2018 Saatnya Siman Tebus Kegagalan
(Grup X Bola Basket Putri Asian Games 2018) Pelatih Ungkap Kekalahan Indonesia atas Korea
Sistem Masih Error, Tiket Bisa Dibeli Offline
Jadwal Pertandingan Asian Games Rabu (15/8)
Fernando Alonso Putuskan Pensiun dari F1

ke atas