OLAHRAGA

Minggu, 24 Desember 2017 | 09:15 WIB

Lorenzo Sebut Dirinya Mirip Cristiano Ronaldo

Arif Budiwinarto
Lorenzo Sebut Dirinya Mirip Cristiano Ronaldo
Jorge Lorenzo

INILAHCOM, Jakarta - Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menganggap dirinya punya kesamaan dengan pemain bintang Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Meskipun punya prestasi cemerlang di ajang MotoGP, Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang juga punya banyak haters. Ini tak lepas dari hubungan buruknya dengan Valentino Rossi yang pernah jadi rekan setim di Yamaha.

Perseteruan Lorenzo dengan Rossi meruncing di tahun 2015, saat itu mereka terobsesi meraih gelar juara dunia. Saat itu, Lorenzo yang mampu memenangai gelar juara dunia.

Namun, Rossi menilai Lorenzo tidak layak mendapatkan gelar juara dunia karena diklaim mendapat bantuan dari rekan senegaranya, Marc Marquez. Sejak saat itu, banyak fans Rossi yang ikut membenci Lorenzo.

Dalam wawancara dengan speedweek, Lorenzo menyebut dirinya punya kesamaan dengan sosok Ronaldo yang selalu menghadapi kritikan tajam dalam tangga kariernya.

"Orang-orang ini selalu berusaha membuat Anda buruk dan melemahkan rasa percaya diri Anda. Kritik semacam ini juga karena rasa iri. Dalam hal ini saya seperti Cristiano Ronaldo, dia tidak melakukan sesuatu yang buruk. Dia hanya percaya diri dan menunjukkan," kata pebalap 30 tahun.

"Buat saya, orang-orang yang mendukung saya melakukannya dengan intensif. Yang tidak suak sebaliknya benar-benar menjauhi saya. Mereka melihat saya sebagai ancaman. Para pengkritik terintimidasi oleh kemampuan saya," dia memungkasi.

Perseteruan dengan Rossi diyakini menjadi alasan mengapa Lorenzo memutuskan bergabung dengan Ducati di musim 2017. Beredar kabar bahwa mekanik Yamaha lebih mendengarkan masukan dari Rossi ketimbang Lorenzo.

#MotoGP #Lorenzo #Ronaldo
BERITA TERKAIT
Marquez Juara, Rossi Terjatuh
Lorenzo Dilanda Kegalauan Jelang GP Malaysia
Agnieszka Radwanska Pensiun dari Tenis Profesional
One Championship Gelar Face-off Kadestam & McGuire
(Hong Kong Open 2018) Lewati Babak I, Fajar/Rian Masih Banyak Kekurangan
(Hong Kong Terbuka) Ahsan/Hendra ke Babak Kedua, Ihsan Tersisih
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Melangkah, Tommy Tumbang

ke atas