OLAHRAGA

Selasa, 26 Desember 2017 | 19:40 WIB

Marquez Diyakini Bisa Juara Dunia Bersama Ducati

Arif Budiwinarto
Marquez Diyakini Bisa Juara Dunia Bersama Ducati
Marc Marquez (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, meyakini Marc Marquez bisa menjadi juara dunia bersama tim Ducati. Dia menilai Marquez punya kemampuan mengeksplorasi kemampuan terbaik tunggangnya.

Pebalap terakhir yang mampu meraih gelar juara dunia MotoGP adalah Casey Stoner, dia melakukannya pada 2007 silam. Setelah itu, belum ada pebalap lain yang bisa melakukannya bersama pabrikan asal Italia.

Bahkan, juara dunia seperti Valentino Rossi dan Nicky Hayden kesulitan membawa Ducati bersaing.

Musim lalu, Ducati mampu memberikan persaingan sengit kepada Honda dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso bisa menantang Marque meski pada akhirnya kalah di seri penentuan.


Dari sini, Biaggi beranggapan persaingan pabrikan motor saat ini lebih kompetitif. Dia pun meyakini Marquez bisa jadi juara bersama Ducati dengan bekal skil yang dimilikinya.

"Saat ini, tiga atau empat pebalap teratas berselisih sepersepuluh detik, jadi saya kira motornya cukup bagus," kata Biaggi seperti dikutip dari Eurosport.

"Oleh karena itu, saya pikir jika Anda merekrut juara dunia dan memberinya motor lain, dua tetap akan menang. Jadi, Marquez akan menang juga dengan Ducati," dia menambahkan.

"Bagaimana Anda tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez di atas motor? Cara dia menjaganya saat tergelincir, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir bertabrakan tapi menghindarinya," pungkasnya.
#MotoGP #Marquez #Biaggi
BERITA TERKAIT
Kontrak Baru Marquez Bagus untuk Persiapan Honda
Ini Pesan Pelatih pada Skuad CLS Knights
Ucapan Selamat Nadal untuk Federer
(ABL 2018) Kalah dari Saigon Heat, CLS Merasa Dirugikan Wasit
(NBA All-Star 2018) Tim James Kalahkan Tim Curry di NBA All-Star 2018
Petra Kvitova Juara Qatar Terbuka 2018
(ASEAN Basketball League) CLS Knights Gagal Taklukkan Saigon Heat

ke atas