GAYA HIDUP

Kamis, 11 Januari 2018 | 18:11 WIB

Masturbasi Dapat Merusak Selaput Dara

Suyadi
Masturbasi Dapat Merusak Selaput Dara
(Foto: ilustrasi)
MEREKA yang melakukan masturbasi biasanya sering melihat gambar-gambar atau bacaan yang dapat merangsang dan membangunkan gairah seks seseorang. Tindakan masturbasi yang dilakukan oleh seorang gadis bisa merusak selaput dara serta menimbulkan keputihan.

Oleh sebab itu dengan alasan apapun tindakan masturbasi adalah tidak baik serta dapat berpengaruh buruh terhadap psikis seseorang.

Dari buku-buku bacaan maupun buku kesehatan seksual yang saya pelajari ada tiga hal yang harus kita pahami tentang masturbasi. Yang ada kalanya dilakukan juga oleh mereka yang aktif secara seksual.

1. Masturbasi adalah upaya memuaskan diri sendiri dengan rangsangan seksual yang kuat. Karena itu masturbasi popular dengan sebutan soloseks. Rangsangan itu bisa berupa rangsangan exogen atau dari luar yang bukan dari diri sendiri sebagai reaksi faal hormon-hormon seksoal. Dalam berbagai penelitian terbukti remaja yang gemar nonton fornograpi baik bacaan maupun tontonan, lebih sering melakukan masturbasi dibandingkan dengan mereka yang tidak bersentuhan dengan fornograpi. Begitu pula dengan remaja yang terlibat seks sebelum menikah.


2. Masturbasi melibatkan berbagai bagian erotik tubuh. Karena itu cara seseorang untuk mendapat kepuasan mandiri berbeda-beda satu dengan yang lainnya, tergantung zona erotis yang bersangkutan.

3. Harus disadari bahwa masturbasi bukannya tanpa risiko. Risiko yang sering terjadi pada perempuan yang sering melakukan masturbasi seperti iritasi, keputihan bahkan rusaknya selaput darah. Yang terakhir ini bisa menjadi masalah besar dalam pernikahan. Sebab, masih banyak suami yang memiliki pandangan konservatif tentang keperawanan.



Sungguh Tuhan maha tahu. Seks diciptakan, dirancang boleh dinikmati hanya dalam perkawinan. Sebab, hanya dalam ikatan perkawinan orang akan bisa menekmati kepuasan seks lahir batin.

#Suyadi #Masturbasi #SelaputDara
BERITA TERKAIT
Tanaman Kangkung Berkhasiat untuk Kesehatan
Pesona Merah Putih Awali Festival Teluk Ambon 2018
Balkondes AP II Menjadi Jujukan Kongres ICW Ke-28
(Danau Toba) Inaugural Flight Malindo Air, Kado Indah HUT RI
Bandara Silangit, Siap Direct Flight Internasional
(GenPI Jogja) Embrio Destinasi Digital Pasar Sunset Laguna Depok
APKI Serukan Gerakan Indonesia Bugar

ke atas