PASAR MODAL

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:54 WIB

Bursa Saham Eropa Berpotensi Positif

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham Eropa Berpotensi Positif
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa pada awal perdagangan Jumat (19/1/2018) berpotensi mengalami penguatan. Investor waspada terhadap perkembangan politik AS, pendapatan baru dan data segar.

FTSE 100 diperkirakan akan dibuka sedikit naik sebesar 0,2 poin pada level 7.691. Indeks DAX Jerman terlihat lebih rendah dengan 5 poin pada 13.257. Indeks CAC 40 diatur untuk membuka sedikit lebih rendah sebesar 0,8 poin pada 5.484, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, pasar bergerak mendekati rekor tertinggi meski terjadi kerugian di Wall Street semalam, mengenai kekhawatiran kemungkinan penutupan pemerintah. Ada ketidakpastian mengenai apakah Senat AS akan menyetujui sebuah RUU untuk menghindari penutupan pemerintahan AS nanti pada hari Jumat.


Sementara itu, di Eropa investor akan memantau laporan pendapatan lebih lanjut dan data. Perusahaan Jerman ThyssenKrupp akan mengadakan rapat umum tahunannya.

Akan ada angka penjualan ritel di Inggris pada pukul 9.30 waktu London dan nomor rekening giro zona euro pada pukul 9 pagi waktu London.

Pada Kamis malam, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa tidak ada akses khusus untuk City of London post-Brexit. Jika Inggris menginginkan akses ke pasar tunggal, termasuk industri jasa keuangan. Untuk itu harus memberikan kontribusi pada anggaran UE dan mengikuti yurisdiksi Eropa, Macron mengatakan setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May.
#BursaSaham #IHSG #Dolar #Rupiah #DolarAS
BERITA TERKAIT
Sampai Kapan Wijaya Karya Realty Tunda IPO?
Kondisi Pasar Bergejolak, 5 Perusahaan Batal IPO
Imbal Hasil Obligasi AS Buat Rupiah Terkapar
Pembelian Saham Selektif, Momentum Rebound IHSG
Bursa Saham Nikkei Dibuka Melandai
Bursa Saham Sydney Dibuka Loyo
Buka Sesi I, IHSG Menghijau 33,7 Poin ke 5.767

ke atas